Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Civic Anyar Laris Manis di Kalangan Loyalis Honda

All New Honda Civic Type R mengusung mesin 2.0 Liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 319 PS.
All New Honda Civic Type R. - Dok Honda
All New Honda Civic Type R. - Dok Honda

Bisnis.com, JAKARTA – All New Civic Type R yang baru saja diluncurkan Honda Prospect langsung mengantongi pemesanan sebanyak 95 unit. Jumlah tersebut didominasi oleh pencinta mobil sporty, terutama di kalangan loyalis Honda dan pebisnis.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan bahwa dalam jumlah tersebut sebanyak 15 unit tersedia di Indonesia. Namun, stok mobil ini telah ludes terjual kepada konsumen yang diserah terimakan berbarengan dengan peluncuran sebanyak 10 unit, dan sisanya dikirim ke konsumen di luar acara.

“Pemesanan sudah 95 unit, sekarang baru ada 15 serah terima 10 unit [di sini],” kata Billy dalam peluncuran All New Civic Type R beberapa waktu lalu. 

Kemudian, dia juga mengatakan bahwa pengiriman ke depan mobil ini terbilang alot. Pasalnya, suplai yang dikirim prinsipal Honda di Jepang hanya 10 unit dalam dua bulan ke depan. Kendati demikian, Billy menyebutkan pihaknya akan berusaha untuk bernegosiasi dengan prinsipalnya untuk penambahan suplai All New Civic Type R ke Indonesia.

“Dua bulan lagi [suplai] masih 10 unit, mei dan juni 10, untuk Juli diusahakan lebih dari 10, karena mobil ini produksinya terbatas. Soalnya ini unit CBU dari Jepang, jika tidak ada halangan akan dikirimkan secepatnya. Kami akan berusaha negosiasi dengan prinsipal kami,” pungkasnya.

Billy mengungkapkan bahwa pemesan mobil Civic teranyar seharga Rp1,39 miliar ini kebanyakan dipesan oleh pecinta kendaraan sporty menengah ke atas.

“Kebanyakan business owner dan mereka memang pencinta mobil sport, dan loyalis Honda yang sudah punya mobil Honda sebelumnya. Kita tahu lah kualitas Honda seperti apa, ada juga [permintaan] yang sudah memiliki Type R sebelumnya,” tutur Billy.

Bicara soal performa, All New Honda Civic Type R mengusung mesin 2.0 Liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 319 PS, meningkat 9 PS dan torsi maksimum 420 Nm, meningkat 20 Nm dibandingkan generasi sebelumnya.

All New Honda Civic Type R berhasil memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang dengan mencatat waktu putaran 2 menit lebih 23,12 detik. Catatan waktu ini mengalahkan rekor sebelumnya yang, menariknya, dipegang oleh Honda Civic Type R lama.

Tak hanya dari sisi performa, All New Civic Type R juga kini dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang semakin canggih, antara lain fitur LogR sebagai panduan berkendara yang dapat diatur secara personal dan berfungsi untuk mencatat dan menganalisis catatan waktu pengemudi secara akurat.

Pengalaman berkendara dengan All New Civic Type R juga semakin personal dengan fitur baru yaitu Individual Mode, yang dapat mengatur performa mesin sesuai dengan karakter pengemudi. Selain itu, untuk pertama kalinya fitur keselamatan Honda SENSING juga tersedia pada Civic Type R.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper