Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Target Bangun 10.000 Charging Station EV, Casion Gandeng Ciputra Group

Perusahaan penyedia charging station kendaraan listrik Casion menggandeng Ciputra Group kejar target pemasangan sekitar 10.000 stasiun pengisian daya.
Target Bangun 10.000 Charging Station EV, Casion Gandeng Ciputra Group / Istimewa
Target Bangun 10.000 Charging Station EV, Casion Gandeng Ciputra Group / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pengisian energi kendaraan listrik Casion memperluas kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memenuhi target pemasangan sekitar 10.000 stasiun pengisian daya kendaraan listrik atau charging station dalam beberapa tahun ke depan. 

CEO Casion Kevin Pudjiadi mengatakan sejak awal 2022 Casion berkomitmen menyediakan fasilitas charging station untuk mendukung masyarakat dalam peralihan ke kendaraan listrik.

"Casion menargetkan untuk dapat memasang sekitar 10.000 charging station pada 2025 mendatang, menyesuaikan target Indonesia demi mengoptimalkan penggunaan tipe kendaraan listrik dalam beberapa waktu ke depan," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (15/3/2022). 

Terbaru, Casion menggandeng Ciputra Group, serta didukung didukung PLN dan PLN Icon Plus, memamerkan konsep charging station sarat akan karya seni pada beberapa gedung berbeda di Ciputra World Jakarta.  

Hadirnya stasiun pengisian daya atau charging station berkonsep seni ini menjadi salah satu usaha Casion untuk membangun ekosistem electric vehicle (EV) yang lebih dekat dan mudah diakses masyarakat serta memberikan kenyamanan. 

Kevin berharap, konsep ini menarik dan mengedukasi masyrakat terkait manfaat kendaraan listrik yang ramah lingkungan. 

"Sehingga masyarakat memiliki panduan dan keyakinan yang besar untuk berpindah ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan," tambah Kevin.

Optimisme ini semakin tumbuh mengingat pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat sejak tahun lalu. Pemerintah pun menargetkan penjualan kendaraan listrik mencapai 400.000 unit hingga 2025.

"Sebagai perusahaan yang berpikir jauh ke depan, Casion terus berkomitmen memberikan fasilitas dan prasarana dalam memasok charging untuk membantu masyarakat Indonesia yang tengah beralih ke EV. Kami pun mengajak masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena EV jelas sebuah jawaban untuk solusi mobilitas yang ramah lingkungan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Casion menempatkan beberapa charging station di Jakarta yang didesain oleh empat seniman rupa kenamaan Indonesia. Salah satunya berada di Ciputra World 2 Lotte Shopping Avenue. Seniman yang dilibatkan adalah Naufal Abshar, Karafuru by Museum of Toys, Tutugraff, dan Rizal Hasan. 

Business Development Ciputra Group William Ciputra mengatakan bahwa kolaborasi dengan Casion juga didorong oleh kesadaran bahwa ekosistem EV di Tanah Air semakin berkembang pesat. 

"Jadi, dengan hadirnya Casion dan charging station miliknya, dapat mempermudah masyarakat untuk mengaksesnya," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper