Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Auto2000 Rilis Layanan Baru Perbaikan Bodi Mobil

Auto2000 merilis layanan perbaikan bodi mobil bernama Express Body & Paint.
Khadijah Shahnaz Fitra
Khadijah Shahnaz Fitra - Bisnis.com 03 Maret 2023  |  18:12 WIB
Auto2000 Rilis Layanan Baru Perbaikan Bodi Mobil
Sebanyak 13 armada THS Auto2000 Home Service yang bertugas di wilayah Bali juga siap memberikan perawatan terhadap kendaraan elektrik Toyota tersebut. - Auto2020

Bisnis.com, JAKARTA - Auto2000, bengkel milik PT Astra Internasional memiliki layanan baru bernama Express Body & Paint (EBP) untuk menghilangkan penyok pada bodi mobil.

Aftersales Business Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara mengatakan bodi mobil baret, sobek, atau penyok bukanlah hal yang aneh untuk kendaraan di kota-kota besar.

Hal ini dikarenakan perbaikan bodi mobil yang rusak membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Kondisi ini jelas sangat menyulitkan mobilitas masyakart yang mengandalkan mobil untuk aktivitas setiap hari.

“EBP adalah salah satu layanan perbaikan bodi dan cat kendaraan Toyota dari Auto2000 yang hanya memerlukan waktu perbaikan selama 8 jam, sejak mobil masuk workshop,” kata Nur dalam siaran pers, Jumat (3/3/2023).

Dalam prosesnya, EBP menggunakan pola kerja standar global pabrik Toyota yaitu Toyota Production System (TPS). Sistem ini diklaim menuntut sistem kerja yang cepat dan efisien, serta menghasilkan produk yang berkualitas tinggi.

Kegiatan body repair terintegrasi dengan baik dalam hal flow pekerjaan, tindakan dari teknisi ahli, sampai penggunaan peralatan modern sehingga perbaikan bodi mobil berjalan secara terpadu, cepat, dan efektif.

Adapun, untuk memastikan pelanggan puas atas hasil kerja layanan EBP, Auto2000 sanggup memberikan garansi pekerjaan selama 6 bulan. Dalam kurun waktu tersebut, pemilik mobil bisa kembali memperbaiki bodi mobil kalau sampai timbul defect atau bermasalah di area yang telah diperbaiki secara gratis.

Syaratnya, layanan EBP dapat dimanfaatkan ketika kerusakan bodi mobil Toyota maksimal terdiri atas 3 panel kerusakan, seperti baret dan penyok ringan. Dengan kategori kerusakan yang tidak memerlukan perbaikan struktur kendaraan ataupun kedalaman kerusakan di atas 2 cm, serta panjang baret ringan maksimal 15 cm.

Saat ini layanan EBP sudah ada di 22 cabang Auto2000 yang memiliki fasilitas Body & Paint (BP). Ada 6 cabang di Jakarta dan sekitarnya, di Jawa Barat ada 5 cabang, Jawa Timur 4 cabang, Sumatera punya 4 cabang, serta area Kalimantan 2 cabang, dan Bali 1 cabang.

Pelanggan dapat memanfaatkan layanan EBP pada jam kerja di seluruh jaringan cabang Auto2000 BP mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 pada hari Senin – Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

auto2000
Editor : Rio Sandy Pradana

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top