Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lexus UX300e Eks G20 Ludes Terjual, Siapa yang Borong?

Saat ini mobil listrik murni Lexus UX300e eks G20 semuanya sudah berada di tangan konsumen.
Lexus UX 300e/Lexus
Lexus UX 300e/Lexus

Bisnis.com, JAKARTA - Kendaraan listrik premium Lexus UX300e bekas acara KTT G20 ludes terjual. Pembeli mobil listrik ini didominasi oleh pihak Badan Usaha Milik Negara atau (BUMN). 

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma menyampaikan mobil listrik murni Lexus UX300e eks G20 semuanya sudah berada di tangan konsumen, pembelinya mulai dari influencer hingga BUMN.

"Yang beli banyak, pastinya influencer customer, kemudian ada berapa government. [Kendaraan listrik dinas] Ada, tetapi enggak semua, kebanyakan ada juga BUMN, mostly BUMN ya,"  ungkapnya di Jakarta, dikutip Rabu (22/2/2023). 

Dia juga menambahkan bahwa mobil listrik murni bekas G20 memang difokuskan untuk pemenuhan selama acara berlangsung. Awalnya, Lexus UX300e memiliki stok sebanyak 143 unit, tetapi terjadi pengurangan setelah unit bZ4X juga ikut menjadi kendaraan resmi G20.

"Kemarin kan [113 unit Lexus UX300e] lebih fokus ke pemenuhan G20, dan itu sudah habis. Sebetulnya [ada] 143, karena terakhir kita combine dengan bZ4X, jadinya [tersedia] 113 unit," tambahnya. 

Sebagaimana diketahui, Lexus UX 300 e merupakan salah satu amunisi Toyota menggarap pasar elektrifikasi di Indonesia. Produk yang diperkenalkan sejak tiga tahun lalu itu, memiliki desain eksterior serupa dengan versi konvensional.

Mobil listrik yang dibanderol Rp1,4 miliar inipun dilengkapi dengan berbagai fitur eksterior mewah seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, dan terobosan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal.

Spesifikasi lainnya, Lexus UX 300e menggunakan motor listrik berkapasitas 54,3 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 201 dk dan torsi puncak 300 Nm. Mobil listrik ini menggunakan baterai jenis Lithium-ion, yang bisa bertahan untuk menempuh jarak 300 km (WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper