Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Honda Setop Pemesanan Civic Type R Imbas Krisis Cip Semikonduktor

Honda Jepang menghentikan sementara pemesanan Civic Type R krisis pasokan cip semikonduktor.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 25 Januari 2023  |  20:12 WIB
Honda Setop Pemesanan Civic Type R Imbas Krisis Cip Semikonduktor
New Honda Civic. - MFM
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Jepang menyampaikan permintaan maaf di halaman penjualan domestik. Pasalnya, pemesanan model Civic Type R akan dihentikan akibat dari imbas keterlambatan produksi.

Menurut keterangan resmi dari Honda, Rabu (25/1/2023) keterlambatan produksi ini disebabkan oleh penyebaran Covid-19 dan krisis pasokan semikonduktor.

"Karena berbagai faktor seperti penyebaran infeksi virus Corona baru baru-baru ini, kekurangan semikonduktor yang kronis dan situasi luar negeri yang tidak stabil, terdapat keterlambatan dalam kedatangan suku cadang dan logistik," ungkap pihak Honda, dikutip keterangan resmi Rabu (25/1/2023).

Terlebih, sejak diluncurkannya Civic Type R, model ini mendapatkan respons positif dari pelanggan. Alhasil, mobil sedan ini mendapatkan pesanan dalam jumlah yang sangat besar.

“Demi memastikan pengiriman Civic Type R ke semua pelanggan yang sudah melakukan pemesanan, kami menghentikan sementara penerimaan pesanan," tulis Honda.

Kemudian, karena adanya perubahan dalam situasi produksi, pelanggan yang sudah memesan tidak akan mendapat kendaraanya secara tepat waktu.

“Mengenai dimulainya kembali pesanan, kami akan menginformasikan kembali berdasarkan situasi produksi di masa mendatang. Kami sangat meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan besar bagi pelanggan yang sedang mempertimbangkannya," jelas keterangan tersebut.

Kendati demikian, Honda menegaskan akan berfokus pada produksi agar bisa segera mengirimkan unit kepada pelanggan yang sudah memesan mobil Civic Type R terlebih dahulu.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas pesanan dan pertimbangan Anda terhadap produk kami. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengirimkan kendaraan ke pelanggan sesegera mungkin," tutup Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Honda Civic Type R honda semikonduktor
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top