Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Setop Pemesanan Civic Type R Imbas Krisis Cip Semikonduktor

Honda Jepang menghentikan sementara pemesanan Civic Type R krisis pasokan cip semikonduktor.
New Honda Civic. /MFM
New Honda Civic. /MFM

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Jepang menyampaikan permintaan maaf di halaman penjualan domestik. Pasalnya, pemesanan model Civic Type R akan dihentikan akibat dari imbas keterlambatan produksi.

Menurut keterangan resmi dari Honda, Rabu (25/1/2023) keterlambatan produksi ini disebabkan oleh penyebaran Covid-19 dan krisis pasokan semikonduktor.

"Karena berbagai faktor seperti penyebaran infeksi virus Corona baru baru-baru ini, kekurangan semikonduktor yang kronis dan situasi luar negeri yang tidak stabil, terdapat keterlambatan dalam kedatangan suku cadang dan logistik," ungkap pihak Honda, dikutip keterangan resmi Rabu (25/1/2023).

Terlebih, sejak diluncurkannya Civic Type R, model ini mendapatkan respons positif dari pelanggan. Alhasil, mobil sedan ini mendapatkan pesanan dalam jumlah yang sangat besar.

“Demi memastikan pengiriman Civic Type R ke semua pelanggan yang sudah melakukan pemesanan, kami menghentikan sementara penerimaan pesanan," tulis Honda.

Kemudian, karena adanya perubahan dalam situasi produksi, pelanggan yang sudah memesan tidak akan mendapat kendaraanya secara tepat waktu.

“Mengenai dimulainya kembali pesanan, kami akan menginformasikan kembali berdasarkan situasi produksi di masa mendatang. Kami sangat meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan besar bagi pelanggan yang sedang mempertimbangkannya," jelas keterangan tersebut.

Kendati demikian, Honda menegaskan akan berfokus pada produksi agar bisa segera mengirimkan unit kepada pelanggan yang sudah memesan mobil Civic Type R terlebih dahulu.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas pesanan dan pertimbangan Anda terhadap produk kami. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengirimkan kendaraan ke pelanggan sesegera mungkin," tutup Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper