Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Hadirkan Mobil Futuristik Punya Kepribadian, Mirip Film 'Cars'

BMW meluncurkan mobil futuristik bernama BMW i Vision Dee yang memiliki kepribadian sehingga banyak yang mengaitkan dengan film animasi Cars.
Tampilan BMW i Vision Dee - BMW
Tampilan BMW i Vision Dee - BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW meluncurkan mobil konsep futuristik bernama BMW i Vision Dee yang memiliki interpretasi digital untuk menampilkan ekspresi wajah berbeda. Beberapa orang menganggap hal itu terinspirasi dari film animasi Cars.

Pada gelaran Consumer Electronics Show atau CES 2023 di Las Vegas, BMW tampil mengejutkan dengan membawa mobil konsep futuristik yang disebut dengan BMW i Vision Dee.

Dikutip gizmochina.com, Jumat (6/1/2022), “Dee” sendiri merupakan akronim dari Digital Emotional Experience yang memberikan kesan kepribadian manusia pada mobil tersebut, yang dirancang untuk memiliki kesadaran diri dan kemampuan berkomunikasi dengan penumpangnya.

Kemudian, kendaraan ini dapat merubah warna dengan teknologi eksterior e-ink, yang memungkinkannya berubah hingga 32 warna. Namun, hal tersebut bukan hal yang baru bagi BMW karena di CES tahun lalu, perusahaan mengungkapkan iX Flow dengan kemampuan serupa.

Menariknya, mobil tersebut memiliki interpretasi digital yang dapat menampilkan ekspresi wajah yang berbeda. Itu bisa membuat ekspresi keheranan, persetujuan visual, dan banyak lagi.

Sorotan utama lain dari mobil ini adalah asisten virtualnya yang sangat manusiawi yang disebut "Dee". Tidak seperti asisten digital lainnya seperti Alexa atau Siri, Dee adalah asisten yang lancang dan ceria dengan kepribadian. Ini dimaksudkan untuk membentuk hubungan yang lebih dekat antara manusia dan mesin.

“Dengan BMW i Vision Dee, kami menunjukkan bagaimana mobil dapat diintegrasikan dengan mulus ke dalam kehidupan digital Anda dan menjadi pendamping yang dapat dipercaya,” tandas head of BMW Group Design Adrian van Hooydonk.

Sementara itu, BMW Group dilaporkan telah menjual 2,1 juta kendaraan pada 2022, turun sekitar 100.000 unit kendaraan dibanding tahun sebelumnya.

Kendati penjualan mobil turun, BMW telah meningkatkan penjualan mobil listrik dua kali lipat dari tahun sebelumnya dan berkontribusi hampir 10 persen dari total penjualan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper