Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Harga & Spesifikasi Mobil Listrik Buatan Vietnam yang Dipuji Fadli Zon

VinFast VF 8 merupakan mobil SUV listrik yang dibekali dengan mesin penggerak semua roda atau all wheel drive (AWD). Berikut spesifikasi dan harganya:
Tampilan Vinfast V8 yang ditunggangi Fadlizon - Twitter @Fadlizon
Tampilan Vinfast V8 yang ditunggangi Fadlizon - Twitter @Fadlizon

Bisnis.com, JAKARTA – Baru-baru ini mobil lokal asal Vietnam, yakni Vinfast V8 menjadi perbincangan publik setelah politisi Partai Gerinda Fadli Zon memuji mobil listrik tersebut.

"Vietnam negara tetangga kita, sudah punya mobil listrik produksi dalam negeri 'Vinfast' dan sudah ekspor 999 mobil ke Amerika Serikat. Tak banyak sesumbar, Vietnam maju melesat," tulis akun @fadlizon di Twitter belum lama ini.

Mengutip vinfastauto.us, Minggu (25/12/2022), VinFast VF 8 merupakan mobil SUV listrik yang dibekali dengan mesin penggerak semua roda atau all wheel drive (AWD).

Dari segi mesin, mobil lsitrik ini menggunakan 402 tenaga kuda dan torsi 457 Nm yang dapat melesat 1-100 km per jam dengan waktu 5,3 detik.

SUV listrik ini dibekali dengan baterai berukuran 87,7 kWh yang mampu menempuh 471 kilometer dalam satu kali pengisian daya. Untuk pengisian daya dari 10 hingga 70 persen, mobil ini hanya membutuhkan waktu sekitar 31 menit.

Untuk sistem keamanan Vinfast V8 sudah dilengkapi dengan traffic jam assist, adaptive cruise control, highway driving assist, lane keeping assist, blind spot detection, dan pengereman darurat otomatis.

Interior mobil ini menggunakan kulit-kulit sintetis, serta khusus Vinfast V8 Plus dilengkapi dengan panoramic sunroof yang membentang di atas mobil ditambah dengan layar interaktif 15,6 inci untuk kebutuhan hiburan pelanggannya.

Adapun, untuk memberikan pilihan bagi pelanggannya, Vinfast memberikan delapan varian warna, di antaranya braminy white, silver, neptune gray, jet black hingga vinvfast blue.

Mobil listrik ini dibanderol dengan harga mulai dari US$59.000 atau setara dengan Rp919 juta dengan garansi baterai yang mencapai 10 tahun atau 125.000 mil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper