Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

ITS Luncurkan Mobil Listrik Terbaru, Begini Penampilannya

ITS kembali meluncurkan mobil listrik terbaru yang diberi nama Multipurpose Electric Vehicle ITS (MEvITS).
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 30 November 2022  |  13:20 WIB
ITS Luncurkan Mobil Listrik Terbaru, Begini Penampilannya
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) meluncurkan mobil listrik terbaru yang diberi nama Multipurpose Electric Vehicle ITS (MEvITS) / Dok. ITS.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali meluncurkan mobil listrik terbaru yang diberi nama Multipurpose Electric Vehicle ITS (MEvITS). Mobil listrik multiguna tersebut perdana diperkenalkan ke publik pada Minggu (27/11/2022).

Secara tampilan, mobil listrik MEvITS tersebut terlihat garang dengan desain kotak ala mobil Jeep. Uniknya, MEvITS didesain menggunakan pintu kanvas dan bak belakang yang semakin menambah kesan adventure pada mobil listrik tersebut.

Ketua Tim Pengembangan MEvITS, Prof Dr Eng Harus Laksana Guntur mengatakan mobil listrik MEvITS dirancang dan dikembangkan sepenuhnya oleh ITS berkolaborasi dengan beberapa startup ITS. MEvITS menjadi mobil listrik berkonsep pikap tangguh yang hemat energi, elegan, dan stylish.

Mobil listrik tersebut diklaim dapat menempuh jarak hingga 200 km dan memiliki kecepatan maksimum hingga 100 km per jam. Sebagai gambaran, MEvITS dapat menempuh perjalanan Jakarta-Bandung yang berjarak sekitar 150 km hanya dalam sekali pengisian baterai.

"Agar harganya terjangkau, kami berusaha menginovasikan mobil dengan daya yang tak terlalu besar," kata Prof Harus melalui keterangan resmi di laman ITS dikutip Rabu, (30/11/2022).

Selain itu, MEvITS diciptakan untuk dapat menjadi kendaraan yang tak hanya digunakan sebagai mobil penumpang, namun juga dapat untuk mengangkut barang. Mobil dengan daya 20 kWh ini masih akan terus dilakukan penyempurnaan.

"Dengan semangat real innovation, kami berharap mobil ini dapat menjadi terobosan yang berguna bagi masyarakat," ujarnya.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama ITS menggarap sebuah mobil listrik. Sebelumnya, mahasiswa ITS juga merancang beberapa konsep mobil listrik seperti i-Deora yang berfokus pada desain Electric Compact SUV, Anargya EV Mark 2.0 yang didesain layaknya mobil formula, serta Autonomous iCar yang telah resmi digunakan sebagai moda transportasi di Kampus ITS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

its Mobil Listrik Kendaraan Listrik
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top