Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Gandeng Gotion High-Tech Kembangkan Baterai Mobil Listrik

Wuling resmi bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk mengembangkan baterai kendaraan listrik. 
Penandatanganan MoU kerja sama Wuling dan Gotion High-Tech - Wuling
Penandatanganan MoU kerja sama Wuling dan Gotion High-Tech - Wuling

Bisnis.com, JAKARTA - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) resmi bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech) untuk mengembangkan baterai kendaraan listrik. 

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Presiden Direktur Wuling Motors Shi Guoyong dan Vice President Gotion High-Tech Hou Fei.

Dalam perjanjian kerja sama ini, Gotion High-Tech akan menyediakan baterai dengan kualitas yang baik serta layanan purna jual yang profesional untuk baterai kendaraan listrik Wuling.

Presiden Direktur Wuling Motor Shi Guoyong mengatakan, kerja sama ini menjadi langkah strategis bagi Wuling untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Kerja sama strategis ini merupakan sinergi yang positif dalam rangka mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Kami berharap dengan semakin banyaknya pihak yang berkolaborasi, hal tersebut dapat mendorong percepatan program elektrifikasi kendaraan di Tanah Air,” ujar Shi Guoyong melalui keterangan resminya, Rabu (30/11/2022).

Shi Guoyong juga menyebutkan, Gotion High-Tech merupakan salah satu produsen baterai terkemuka di Indonesia. "Kami melangkah lebih jauh dengan menggandeng salah satu produsen komponen baterai terkemuka global ke Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, pada Oktober 2022, Wuling dengan model Air ev memimpin penjualan mobil listrik di Tanah Air dengan total penjualan sebanyak 1.629 unit.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan kendaraan listrik dalam kategori BEV pada Oktober 2022 mencapai 2.157 unit. Secara total, Wuling masih berkontribusi paling besar dengan persentase 76 persen dengan model Air ev.

Pasalnya, Wuling berhasil mencatatkan penjualan Air ev sebanyak 1.629 unit, dengan rincian tipe Air ev Long Range 1.334 dan Standard Range 295 unit. Namun, dibanding bulan sebelumnya Wuling mengalami penyusutan penjualan sebanyak 13,5 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper