Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Innova Zenix akan Diekspor ke 13 Negara pada 2023

Toyota Innova Zenix HEV akan diekspor di 13 negara di kawasan Asia, Timur Tengah, dan Amerika Latin.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 22 November 2022  |  15:12 WIB
Toyota Innova Zenix akan Diekspor ke 13 Negara pada 2023
Tampilan All New Kijang Innova Zenix / Bisnis / Anshary Madya.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil terbaru Toyota di Indonesia, yakni All New Innova Zenix direncanakan bakal di ekspor ke berbagai negara pada tahun depan.

Dalam upaya untuk terus berkomitmen dalam neraca perdagangan di Indonesia, Kijang Innova Zenix HEV akan menjangkau pelanggan di 13 negara di kawasan Asia, Timur Tengah dan Amerika Latin.

Director Corporate Affairs, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam mengatakan, mulai tahun depan mobil teranyar Toyota ini akan di ekspor ke kawasan Asia Tenggara.

“[Ekspor] Negara Asia Tenggara mulai tahun depan, tapi nanti akan ada tambahan ekspor di Afrika. Untuk kapasitas sendiri ya rencana sekitar 50:50, dari 5000-6000 setengahnya akan di ekspor,” kata Bob di sela-sela peluncuran Innova Zenix, Senin (21/10/2022).

Sementara itu, Presiden Direktur PT TMMIN, Warih Andang Tjahjono, menyebutkan untuk kapasitas ekspor Innova Zenix ini tergantung permintaan dari negara terkait.

“Sekarang misalkan [Ekspor] 3.000 unit per bulan. Ya tergantung demand bisa 4.000 unit. Sekarang itu demand-nya tinggi banget hybrid. Misal afrika, middle east, itu kan ada shifting dari bahan bakar minyak. Kemudian, central south Amerika juga banyak,” ungkap Warih.

Untuk diketahui, secara total pengembangan All New Innova Zenix telah menelan investasi Rp4,2 triliun. Dalam produksinya, Toyota menggandeng kemitraan dengan pemasok lokal, termasuk dengan industri kecil dan menengah (IKM).

Kemitraan itu bertujuan agar dapat bersama-sama tumbuh dan meningkatkan kualitas untuk memenuhi perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Selain itu, Kijang Innova Zenix dirakit oleh 120 engineers lokal yang dibekali beragam keahlian yang bertujuan menciptakan sumber daya manusia berkualitas global untuk melahirkan produk dan proses manufaktur berstandar global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Toyota Innova innova toyota toyota motor manufacturing indonesia
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top