Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Renault dan Google Bikin Software Canggih untuk Mobil Masa Depan

Renault dan Google bekerja sama untuk menerapkan teknologi Digital Twin yang merupakan kecerdasan buatan untuk mobil di masa depan.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 11 November 2022  |  01:00 WIB
Renault dan Google Bikin Software Canggih untuk Mobil Masa Depan
Kemitraan baru dengan Google Cloud ini antara lain untuk mengoptimalkan platform manajemen data industri Groupe Renault yang sepenuhnya dimiliki dan dioperasikan secara independen. - Renault
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Renault telah memperkuat kemitraannya dengan Google Inc. untuk meningkatkan sistem pembaruan perangkat lunak (software) untuk mobil di masa depan.

Dilansir carscoops.com pada Kamis (10/11/2022), nantinya pabrikan mobil Prancis ini akan menerapkan teknologi Digital Twin yang merupakan kecerdasan buatan pada mobil. Alhasil, dengan teknologi Google Cloud, sistem mobil Renault dapat mendeteksi masalah sistem secara real time.

Selain itu, sistem akan menawarkan lebih banyak pembaruan langsung melalui udara atau pembaruan over-the-air.

Kepala eksekutif Grup Renault Luca de kata Meo mengatakan, dengan dilengkapi platform TI terbaru maka hal itu dapat memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

“Dilengkapi dengan platform TI bersama, pembaruan over-the-air yang berkelanjutan, dan akses yang disederhanakan ke data mobil, pendekatan SDV yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Google akan mengubah kendaraan kami untuk membantu melayani kebutuhan pelanggan di masa depan,” kata Luca.

Kepala eksekutif Google sekaligus Alphabet Inc. Sundar Pichai menyebutkan, kolaborasi Google dengan Renault akan mengubah seluruh model operasionalnya dengan cloud untuk kelincahan, kinerja, dan profitabilitas yang lebih baik.

“Pengumuman hari ini akan membantu mempercepat transformasi digital Renault Group dengan menyatukan keahlian kami di cloud, AI, dan Android untuk memberikan pengalaman yang aman dan sangat dipersonalisasi yang memenuhi harapan pelanggan yang terus berkembang,” pungkas Pichai.

Sebagai informasi, Renault Grup dan Google sudah menjalin kemitraanya pada 2018. Dalam kerja sama sebelumnya, menghasilkan sistem operasi hiburan buatan Google yang diintegrasikan ke dalam mobil buatan Renault.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

renault google cloud
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top