Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Desain “Vespa” Listrik Cap Lokal, Rancangan Penta Jaya Laju Motor

Rancangan desain skuter listrik ini didaftarkan PT Penta Jaya Laju Motor.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 18 Oktober 2022  |  16:51 WIB
Ini Desain “Vespa” Listrik Cap Lokal, Rancangan Penta Jaya Laju Motor
Rancangan sepeda motor listrik dari PT Penta Jaya Laju Motor - DJKI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Seiring program elektrifikasi kendaraan yang digalakkan pemerintah, memicu berbagai perusahaan memasarkan sepeda motor listrik. Terdapat banyak perusahaan besar yang kemudian terjun ke dalam bisnis otomotif termutakhir, salah satunya PT Penta Jaya Laju Motor.

Berdasarkan dokumen Berita Resmi Desain Industri, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham Edisi Oktober 2022, Penta Jaya Laju Motor diketahui mendaftarkan rancangan desain sepeda motor listrik.

Dokumen dengan Nomor Permohonan DI A00202203047, yang dimasukan pada 2 September 2022 lalu, menyertakan rancangan desain sebuah motor listrik jenis skuter. Tidak hanya itu, PT Penta Jaya Laju Motor mendaftarkan rancangan produk skuter yang sekilas mirip Vespa matik.

Tertera sebagai perancang Kristianto Goenadi. Rancangan desain produk itu ditampilkan dari segala sisi.

Dari tampilan depan, skuter “Vespa” itu dicantolkan headlamp bulat sebagaimana skuter asal Italia tersebut. Sisi kanan dan kiri motor listrik itupun “kembung” menyerupai buritan Vespa.

Di sisi lain, pemerintah sejauh ini sangat mendorong kehadiran sepeda motor listrik yang diyakini bakal mengikis emisi karbon. Bahkan, pemerintah juga telah menerbitkan peraturan terkait konversi sepeda motor listrik.

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan (Kemenhub), saat ini terdapat 28.188 kendaraan listrik yang ada di Indonesia saat ini. Angka tersebut berdasarkan Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) yang terbit per 3 Oktober 2022.

Secara rinci, kendaraan tersebut terdiri dari 22.942 unit kendaraan roda dua yang terdiri dari 22.833 unit kendaraan roda dua listrik utuh dan 109 unit kendaraan roda dua hasil konversi. Kemudian, terdapat 4.904 kendaraan penumpang roda empat, 280 unit kendaraan roda tiga, 56 unit bus, dan enam unit mobil barang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor Sepeda Motor Listrik listrik Mobil Listrik Kendaraan Listrik
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top