Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang G20, Hyundai Siapkan 400 Mobil Listrik bagi Kepala Negara

PT Hyundai Motors Indonesia menjelaskan jenis mobil listrik yang bakal digunakan pada KTT G20 yakni Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Genesis.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 23 September 2022  |  06:47 WIB
Jelang G20, Hyundai Siapkan 400 Mobil Listrik bagi Kepala Negara
Ioniq 5 menghadirkan pengalaman baru melalui desain EV inovatif yang menggugah ikon pembentuk DNA desain Hyundai. - Hyundai
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR – Mobil listrik bakal menjadi kendaraan utama para delegasi G20 di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung pada November 2022 di Pulau Bali.

Produsen mobil listrik pun sudah mulai menyiapkan ratusan kendaraan yang akan digunakan oleh para delegasi G20. Hyundai selaku produsen mobil listrik telah menyiapkan sekitar 400 unit kendaraan listrik untuk memenuhi kebutuhan ara delegasi.

Sale director PT Hyundai Motors Indonesia Erwin Djajadiputra, menjelaskan jenis mobil kendaraan listrik yang bakal digunakan yakni Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Genesis.

Hyundai Ioniq 5 akan digunakan oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), atau pengawal keamanan lainnya. Kemudian para Kepala Negara yang hadir akan menggunakan Hyundai Genesis.

“Jadi mulai dari Paspampres hingga Kepala Negara akan menggunakan mobil listrik. Ini untuk menunjukkan bahwa Indonesia siap transisi ke mobil listrik,” jelas Erwin kepada media, Kamis (22/9/2022).

Paspampres yang bakal mengawal Presiden dan Kepala Negara yang hadir di G20 juga telah dilatih untuk menggunakan mobil listrik tersebut. Mobil juga sudah dilengkapi dengan standar keamanan kepala negara.

Untuk menunjang energi kendaraan listrik, sejumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sudah dibangun di kota Denpasar, kemudian di kawasan ITDC Nusa Dua yang menjadi titik pusat kegiatan para kepala negara.

Ajang KTT G20 ini memang fokus pada pembahasan isu energi terbarukan, ekonomi berkelanjutan yang, hingga kendaraan listrik. Selain kendaraan listrik, para delegasi G20 juga akan berkunjung ke model pembangkit ramah energi terbarukan seperti PLTS, hingga PLTS Atap di Badung dan Bangli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 hyundai Kendaraan Listrik Mobil Listrik
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top