Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga BBM Naik dan Wacana Pembatasan Pertalite, Ini Komentar Mitsubishi

Salah satu model andalan Mitsubishi, Xpander dan Xpander Cross kemungkinan besar masuk dalam daftar kendaraan yang tidak boleh 'meminum' Pertalite.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 15 September 2022  |  10:18 WIB
Harga BBM Naik dan Wacana Pembatasan Pertalite, Ini Komentar Mitsubishi
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. - PT MMKSI
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut kenaikan harga dan wacana pembatasan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi dapat berdampak pada penjualan kendaraan.

Director of Sales and Marketing PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida mengungkapkan kebijakan pemerintah tersebut sedikit banyak berdampak pada penjualan unit kendaraan Mitsubishi.

Diketahui salah satu model andalan Mitsubishi, Xpander dan Xpander Cross kemungkinan besar masuk dalam daftar kendaraan yang tidak boleh 'meminum' Pertalite.

"Ada dampak sedikit banyak, tapi secara dasar ekonomi kan masih kuat, masih bisa kami atasi," kata Tsuchida di Surabaya, Kamis (15/9/2022).

Meski demikian, Tsuchida mengaku pihaknya masih mempelajari dampak kenaikan harga BBM dan wacana pembatasan BBM bersubsidi terhadap penjualan kendaraan Mitsubishi.

"Memang karena salah satunya policy dari pemerintah masih belum menentu, harus dipelajari lah," katanya.

Tsuchida pun mengaku optimistis penjualan unit kendaraan Mitsubishi masih akan mencatatkan kinerja positif pada tahun ini. Dia optimistis Mitsubishi bisa menjual 150.000unit mobil hingga akhir tahun ini.

"Minimal kami dari MMKSI untuk bisa melebihi angka berjalan tahun kemarin, mungkin bisa lebih dari 150.000 unit akhir tahun," katanya.

Adapun, pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Untuk harga Pertalite naik dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter. Sementara itu Solar naik jadi Rp 6.800 per liter dari Rp 5.150 per liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitsubishi Mitsubishi Xpander Harga BBM Pertalite PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top