Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Foxconn Pastikan Investasi Baterai Mobil, Nilainya Tetap US$8 Miliar

Foxconn menjamin kepastian pihaknya mendirikan pabrik baterai mobil di Indonesia, sejalan dengan kemauan perusahaan memamerkan produk pada ajang G20 nanti.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 04 Agustus 2022  |  15:40 WIB
Foxconn Pastikan Investasi Baterai Mobil, Nilainya Tetap US$8 Miliar
Para pengunjung melihat-lihat booth Foxconn di World Intelligence Congress di Tianjin, China, Mei 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA- Perusahaan asal Taiwan, Foxconn, akan melakukan showcase produknya di Indonesia dalam ajang Group of 20 (G20) di Bali pada November 2022.

Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Nurul Ichwan mengatakan rencana Foxconn melakukan showcase produk merupakan bukti keseriusan perusahaan terkait dengan rencana investasi di Indonesia.

"Showcase produk Foxconn dalam ajang G20 pada November mendatang merupakan bentuk keseriusan Foxconn merealisasikan investasi di Indonesia," kata Nurul kepada Bisnis, Kamis (4/8/2022).

Sebelumnya, diprediksi ada sekitar US$8 miliar yang berpotensi digelontorkan oleh Foxconn untuk pembangunan pabrik yang kemungkinan berlokasi di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Sejauh ini, sambung Nurul, pemerintah masih memberikan asistensi kepada Foxconn terkait dengan lokasi pembangunan pabrik perusahaan.

Kendati pun menyoal perihal lokasi kawasan industri dinilai 'masih jauh panggang dari api', KIT Barang dinilai menjadi lokasi paling efektif bagi Foxconn karena memiliki akses yang relatif lebih baik.

Sebelumnya, Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebut Foxconn akan merealisasikan investasinya pada kuartal III/2022 atau paling lambat pada kuartal IV/2022.

Selain Foxconn, bakal pemain di KIT Batang adalah LG Electronics yang berencana menanamkan modal senilai US$9,8 miliar serta merelokasi pabrik dari China ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

foxconn investasi investasi asing Mobil Listrik Baterai Mobil Listrik Kendaraan Listrik
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top