Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konsumen Palisade Lama Tak Kebagian Mobil, Kok Bisa?

Meski PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah menghadirkan versi terbaru New Hyundai Palisade, ternyata banyak konsumen yang belum kebagian model sebelumnya.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 29 Juli 2022  |  13:34 WIB
Konsumen Palisade Lama Tak Kebagian Mobil, Kok Bisa?
New Hyundai PALISADE Varian Signature AWD meluncur Kamis (28/7/2022) di The Langham Jakarta. (ANTARA - Suci Nurhaliza)

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan versi terbaru dari mobil sport (SUV), yakni New Hyundai Palisade. Di saat yang sama, konsumen masih belum mendapatkan model keluaran sebelumnya meski sudah memesan.

Chief of Operating Officer PT HMID Makmur mengatakan bahwa konsumen yang masih menunggu Palisade lama akan ditawarkan dengan produk terbaru.

“Otomatis pindah ke Palisade baru. Dan kebetulan kuota yang lama juga sudah habis,” katanya usai peluncuran, Kamis (29/7/2022) malam.

Makmur tidak menerangkan detail masih ada berapa total pemesanan Palisade yang lama dan waktu tunggunya. Akan tetapi, New Palisade sudah terpesan 700 unit.

Ini membuat inden atau waktu tunggu sampai ke garasi konsumen dalam rentang 3 sampai 4 bulan. Artinya, perusahaan juga memiliki beban tambahan dari permintaan Palisade sebelumnya.

Makmur menjelaskan bahwa perusahaan akan melakukan pengiriman Palisade ke konsumen secara bertahap.

Sejak pertama kali meluncur pada akhir 2020, tambah Makmur, penjualan ritel SUV premium tersebut belum terjual banyak. Tetapi, penjualan tahun lalu langsung melonjak ke sekitar 1.300 unit dan tahun ini sudah mencapai 2.000 pemesanan.

“Kita rata-rata kuota Palisade dari prinsipal saat pertama suplai 50 unit sampai 100 unit [per bulan]. Sekarang support dari prinsipal itu sampai di angka 400. Itu terlihat support dari pusat ke Indonesia sangat baik sekali,” jelasnya.

Palisade mendapat berbagai pembaruan dari segi interior, eksterior, fitur keselamatan hingga sistem bantuan pengemudi terdepan.

New Hyundai Palisade tersedia dalam beberapa varian warna eksterior, seperti Creamy White Pearl, Moonlight Blue Pearl, Graphite Gray Metallic, Abyss Black Pearl, Shimmering Silvering Metallic.

Sementara dari interior, tersedia tiga warna pilihan, yaitu Black Monotone, Black & Burgundy, dan Navy & Warm Grey.

Mobil tersebut hadir dengan tiga pilihan varian, yaitu Palisade Prime dengan harga Rp842 juta, Palisade Signature 2WD Rp977 juta, dan Palisade Signature AWD Rp1,11 miliar. Semuanya dijual on-the-road Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai Hyundai Motor Model SUV
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top