Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berbalik Untung, Goodyear Indonesia (GDYR) Raih Laba Rp35,9 Miliar

Goodyear Indonesia (GDYR) mampu raih laba Rp35,9 miliar pada 2021.
Seorang karyawan tengah menyelesaikan proses produksi ban Goodyear. /goodyear
Seorang karyawan tengah menyelesaikan proses produksi ban Goodyear. /goodyear

Bisnis.com, JAKARTA – PT Goodyear Indonesia Tbk. (GDYR) mencatat laba US$2,4 juta tahun lalu. Perseroan berhasil mencetak untung setelah pada 2020 atau tahun pertama Covid-19 mengalami kerugian.

Dengan harapan akan berakhirnya pandemi dan volatilitas ekonomi global yang mulai muncul, Goodyear mengumumkan total pendapatan sebesar US$150,2 juta untuk tahun fiskal berakhir pada 31 Desember 2021.

Pertumbuhan bisnis Goodyear yang kuat selama tahun lalu tidak terlepas dari peningkatan penjualan di segmen pengganti domestik dan original equipment manufacturing, selain pulihnya bisnis ekspor.

Perseroan mencatatkan laba sebesar US$2,4 juta yang merupakan pencapaian dramatis dibandingkan kerugian US$7,1 juta pada 2020.

“Situasi tetap menantang tetapi mulai pulih pada 2021. Kami menangkap pemulihan permintaan baik dari dalam negeri maupun negara-negara sekitar. Bisnis kami berhasil berpindah dari mode krisis ke mode pertumbuhan,” kata Presiden Direktur PT Goodyear Indonesia Tbk. Hui Yun dalam Paparan Publik RUPS melalui keterangan pers, Rabu (6/7/2022).

Hui menjelaskan bahwa di saat yang sama, Goodyear menekankan fokus pada keberlanjutan. Dengan menyeimbangkan pertimbangan lingkungan, sosial, dan keuangan, perusahaan berkomitmen memberikan yang terbaik bagi pemegang saham tanpa mengorbankan kemampuan generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Sejalan dengan tren pertumbuhan bisnis perusahaan yang positif, Goodyear Indonesia konsisten mengutamakan keselamatan dan kesehatan karyawan. Perusahaan memastikan seluruh protokol kesehatan yang berlaku dilaksanakan dengan disiplin.

Head of Communications Goodyear Indonesia Wicaksono Soebroto mengatakan bahwa perseroan mendukung upaya pemberantasan wabah Covid-19 sebagai warga korporat.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor, Goodyear telah menyelesaikan 98 persen vaksinasi 2 dosis untuk karyawan dan keluarganya serta telah mendekati 70 persen penyelesaian booster mengikuti rekomendasi Kementerian Perindustrian untuk sektor-sektor esensial.

“Kami akan melanjutkan upaya kami untuk memainkan peran yang bertanggung jawab dalam mendukung kesehatan masyarakat dan tren positif pertumbuhan ekonomi nasional,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper