GIMS 2018: Goodyer Pamerkan Purwarupa Ban Cerdas, Ini Kehebatannya

Purwarupa ban cerdas terbaru itu dilengkapi dengan sistem informasi ban secara lengkap, sensor, dan algoritma berbasis cloud yang semuanya saling bekerja sama berkomunikasi dengan operator armada melalui aplikasi mobile.
Yudi Supriyanto | 12 Maret 2018 23:00 WIB
Purwarupa ban cerdas Goodyear. - goodyear

Bisnis.com, JAKARTA — Geneva International Motor Show 2018 tak hanya menjadi pesta para pabrikan mobil. Di tengah ingar-bingar pameran otomotif ini, Goodyear Tire & Rubber Company memamerkan purwarupa ban cerdas.

Purwarupa ban cerdas terbaru itu dilengkapi dengan sistem informasi ban secara lengkap, sensor, dan algoritma berbasis cloud yang semuanya saling bekerja sama berkomunikasi dengan operator armada melalui aplikasi mobile.

Chris Delaney, Presiden Goodyear untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika mengatakan, pihaknya proaktif melakukan inovasi untuk mengelola layanan perawatan ban lantaran mobilitas masyarakat semakin meningkat.

“Kami menyadari bahwa mobilitas masyarakat semakin meningkat, seperti yang terlihat dari jumlah kilometer kendaraan yang meningkat secara substansial. Hal ini membuat kami secara proaktif melakukan inovasi untuk mengelola layanan perawatan ban yang penting demi mendukung pengalaman pelanggan maupun model bisnis,” kata Delaney dalam siaran pers, Senin (12/3/2018).

Dia menjelaskan, purwarupa ban cerdas Goodyear menyajikan koneksi yang berkesinambungan serta menampilkan data real-time yang memaksimalkan penggunaan ban secara optimal sehingga mobilitas menjadi lebih aman, hemat biaya dan hemat waktu operasional.

Algoritma pada bagian sensor ban cerdas Goodyear ini akan memberikan informasi terkait kondisi ban, suhu, dan tekanan yang diberikan sehingga operator dapat mengetahui waktu yang tepat dalam melakukan perawatan ban.

“Informasi tentang kinerja ban akan dikirimkan secara langsung saat ban membutuhkan perawatan untuk memperpanjang usia ban, penghematan bahan bakar dan fungai ban lainnya. Perawatan proaktif ini memungkinkan operator armada untuk mengidentifikasi secara tepat dan mengatasi permasalahan ban sebelum terjadi,” katanya.

Pada 2015, mobilitas kendaraan dari pemilik armada terus meningkat dengan menyumbang 4% jumlah jarak yang ditempuh dari jumlah total jarak yang ditempuh oleh kendaraan secara global. Jumlah ini diproyeksikan akan melebihi 25% pada tahun 2030.

“Seiring dengan mobilitas yang terus berkembang, dan juga kebutuhan konsumen dan pemilik kendaraan armada, Goodyear telah mengantisipasi produk, layanan dan pengalaman yang akan mendukung mobilitas yang dibutuhkan oleh konsumen dan operator armada,” katanya.

Tag : Goodyear Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top