Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Mudik Naik Motor? Simak Tips dari Suzuki

Berikut tips yang harus diperhatikan pemudik ketika ingin melakukan mudik menggunakan sepeda motor.
1

Mudik Aman Naik Sepeda Motor

Fungsi klakson sangat vital bagi sebuah kendaraan. Tanpa klakson, motor memang masih bisa dikendarai, tapi ingat potensi terjadinya kecelakaan seperti tabrakan akan semakin besar.  - Suzuki
Fungsi klakson sangat vital bagi sebuah kendaraan. Tanpa klakson, motor memang masih bisa dikendarai, tapi ingat potensi terjadinya kecelakaan seperti tabrakan akan semakin besar. - Suzuki

6. Perhatikan Muatan

Perjalanan jauh seperti mudik sangat memerlukan kenyamanan berkendara. Oleh karena itu, perhatikan muatan kendaraan. Jangan membawa muatan yang berlebihan, baik muatan penumpang maupun barang bawaan. Hal ini karena muatan yang berlebihan dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan membahayakan pengendara.

7. Jangan Memaksakan Diri

Yang tidak kalah penting lainnya adalah jangan memaksakan diri dalam berkendara. Seperti memaksakan diri dalam hal memacu kendaraan maupun memaksakan fisik pengendara saat sudah kelelahan atau mengantuk. Jangan mengebut dan beristirahatlah di tempat yang layak, serta maksimal berkendara setiap 3 jam sekali agar kondisi badan selalu prima dalam berkendara.

“Untuk menemani perjalanan mudik para pemotor, kami telah menyiapkan 15 Bengkel Siaga Suzuki yang ada di sepanjang jalur mudik Jawa. Konsumen Suzuki dapat memanfaatkan fasilitas tersebut jika mengalami kendala teknis saat di perjalanan. Kami harap fasilitas dan pelayanan yang ada di Bengkel Siaga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan pemudik,” jelas Hariadi.

Seperti disebutkan Hariadi, Suzuki telah menyiapkan 15 Bengkel Siaga untuk sepeda motor yang berada di sepanjang jalur mudik yang tersebar di Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, serta Jawa Timur dan beroperasi mulai 29 April sampai 6 Mei 2022.

Di Bengkel Siaga Suzuki, konsumen akan dilayani oleh petugas serta teknisi yang ahli dan berpengalaman. Protokol kesehatan pun tetap diterapkan dengan penyediaan hand sanitizer, disinfectant, dan masker. Selain itu, pengendara juga dapat memanfaatkan fasilitas lainnya seperti ruang tunggu, camilan, musala, serta toilet.

2 dari 2 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki Mudik Lebaran
Editor : Amanda Kusumawardhani

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top