Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Mudik Naik Mobil Listrik? Ini Kata Hyundai

Hyundai menjelaskan beberapa kelebihan mudik menggunakan mobil listrik. 
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 18 April 2022  |  14:52 WIB
Mau Mudik Naik Mobil Listrik? Ini Kata Hyundai
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengendarai mobil listrik usai Penyerahan Mobil Listrik untuk Mendukung Kegiatan Presidensi G20 di Indonesia tahun 2022 di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (24/11/2021). Hyundai menyerahkan 42 unit mobil listrik, yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi delegasi Presidensi G20 Indonesia pada tahun 2022. ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Memasuki minggu kedua Ramadan, banyak masyarakat yang sudah bersiap untuk mudik sebelum hari Raya Lebaran. Melihat ini, Hyundai menjelaskan beberapa kelebihan mudik menggunakan mobil listrik

Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Uria Simanjuntak menjelaskan mobil listrik tidak akan menjadi halangan bagi para pemiliknya untuk melakukan perjalanan mudik. Mobil listrik terutama lini produk dari Hyundai itu dapat dan aman digunakan untuk perjalanan jauh.

Uria menjelaskan untuk Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric, keduanya memiliki memiliki jarak tempuh lebih dari 300 kilometer. Sebaliknya, Hyundai Ioniq 5 yang baru saja diperkenalkan di IIMS 2022 itu memiliki jarak tempuh mulai dari 380-450 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

"Sebagai gambaran, jarak hingga 300 km itu seperti dari Jakarta hingga Cirebon, dan jarak hingga 450 km itu seperti dari Jakarta hingga Semarang" jelas Uria kepada Bisnis pada Senin (18/4/2022).

Uria menegaskan untuk mudik menggunakan mobil listrik ada beberapa hal yang penting untuk dilakukan yaitu yang pertama adalah manajemen perjalanan. Artinya, mengetahui jarak yang akan dituju serta kemampuan kapasitas baterai mobil listrik, dan lokasi charging station yang sudah tersebar di berbagai daerah.

"Sampai saat ini Hyundai bersama para mitra sudah membangun lebih dari 180 fasilitas pengisian daya mobil listrik tersebar di Indonesia baik yang ada di dealer, cafe, restoran, hotel, dan juga rest area yang tersebar di jalan tol," jelas Uria.

Berikut daftar stasiun pengisian kendaraan listrik di Indonesia:

1. Sumatera

GOR Jakabaring ,Hyundai Palembang, Rest Area Bakauheni - Terbanggi Kayu Agung Km 20

2. Banten

PLN UID Banten (3 lokasi - 6 unit); BPPT; Angkasa Pura II; Mitsubishi (2 lokasi - 2 unit); Hyundai (5 lokasi - 5 unit)

3. Jawa Barat

PLN UID Jawa Barat;  BPPT/LEN; Ruas tol Jakarta - Surabaya (2 lokasi, 2 unit); Hyundai (18 lokasi, 18 unit)

4. Jakarta

PLN Kantor Pusat; PLN UID Jaya (3 lokasi, 6 unit); BPPT; Pertamina (4 lokasi, 5 unit); Blue Bird (1 lokasi, 15 unit); Shell Indonesia (2 lokasi, 2 unit); Mitsubishi (12 lokasi, 13 unit); Hyundai (21 lokasi, 21 unit); Mercedes-Benz - BMW (2 lokasi, 2 unit); Medco - Starvo (1 lokasi, 2 unit)

5. Jawa Tengah dan DIY

PLN UID Jateng-DIY; Ruas tol Jakarta-Surabaya (4 lokasi, 4 unit); Hyundai (8 lokasi, 8 unit)

6. Jawa Timur, Bali, dan NTB

PLN UID Jawa Timur - PJB (1 lokasi, 2 unit); PLN UID Bali (1 lokasi, 3 unit); PLN-Jasa Marga Bali (1 lokasi, 3 unit); PLN UIW NTB - Mitsubishi Bali (2 lokasi, 2 unit); Hyundai Jatim (10 lokasi, 10 unit) 

7. Sulawesi

PLN Mattoangin

8. Maluku

PLN Ambon Kota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik hyundai Mudik Lebaran
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top