Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Kantongi Penjualan Lebih Banyak di IIMS 2022

Paga perhelatan Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022, Toyota Astra Motor mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.400 unit. Jumlah itu jauh lebih tinggi dibandingkan perhelatan Jakarta Auto Week sebanyak 1.085 unit, dikarenakan IIMS hadir mendekati masa Ramadan dan Idulfitri.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 11 April 2022  |  14:39 WIB
PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Avanza dan All New Veloz secara virtual, Kamis (10/11/2021).  - TAM
PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Avanza dan All New Veloz secara virtual, Kamis (10/11/2021). - TAM

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motors (TAM) mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.400 unit  selama pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Marketing Direktur PT Toyota Astra Mobil (TAM) Anton Jimmy mengatakan pihaknya melihat penyelenggaraan pameran menjelang lebaran dan saat puasa dinilai tepat.

"Penyelenggaraan IIMS selain sukses menurut saya timing-nya juga cukup tepat,  sudah memasuki puasa dan menjelang lebaran," ujar Anton kepada kepada Bisnis, Senin (11/4/2022).

Dia menambahkan penjualan selama IIMS ini juga sudah sesuai target yang ditetapkan TAM. Penjualan Toyota masih didominasi oleh Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Toyota Avanza, Toyota Innova dan Toyota Calya.

" 7 seater cukup wajar jadi favorit terutama untuk jelang lebaran dan mudik. Secara total kami catat ada sekitar 1.400 unit SPK selama penyelenggaraan IIMS," jelas Anton.

Adapun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) sebelumnya juga menyelenggarakan pameran otomotif yaitu Jakarta Auto Week (JAW). Pameran tersebut difokuskan untuk mendorong transaksi penjualan.

Gaikindo juga baru saja mengatakan penjualan bulan Maret baik wholesale dan retail menunjukan kenaikan. Penjualan wholesales mencapai angka 98.524 unit, sementara angka penjualan retail sepanjang bulan yang sama juga mencatat angka yang sangat baik, mencapai 89.811 unit.

Di mana angka penjualan wholesale dan retail tersebut telah mencapai angka penjualan industri otomotif Indonesia pada kondisi normal, sebelum pandemi.

Pada pameran JAW, Toyota mendapatkan SPK sebanyak 1.085 unit. Kontribusi terbesar dari Toyota Innova dengan penjualan 189 unit, berkontribusi 17 persen dalam penjualan Toyota di JAW.

Selanjutnya didominasi Toyota All New Veloz dengan penjualan 161 unit atau 14 persen,setelah itu Toyota Fortuner 4x2 dengan total SPK 154 unit atau 14 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims toyota gaikindo Toyota Astra Motor toyota avanza IIMS 2022 Gaikindo Jakarta Auto Week 2022
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top