Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sepekan IIMS 2022, Suzuki Catatkan SPK Sebanyak 455

Penjualan mobil Suzuki pada IIMS 2022 pun melebihi target yang ditetapkan. Selain itu, seiring dengan pemberlakuan PPN 11 persen serta habisnya tenggat diskon PPnBM, produk Suzuki Ertiga dan XL 7 mengalami kenaikan harga.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 09 April 2022  |  01:23 WIB
Soerang model berpose di samping mobil All New Suzuki Ertiga saat diluncurkan pada pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4). PT Suzuki Indomobil Motor meluncurkan All New Suzuki Ertiga dengan penampilan yang berubah mulai dari interior dan eksterior dengan disain yang lebih dinamis dengan garis yang makin tegas sehingga tampak sangat berbeda dari tipe sebelumnya.  - ANTARA
Soerang model berpose di samping mobil All New Suzuki Ertiga saat diluncurkan pada pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4). PT Suzuki Indomobil Motor meluncurkan All New Suzuki Ertiga dengan penampilan yang berubah mulai dari interior dan eksterior dengan disain yang lebih dinamis dengan garis yang makin tegas sehingga tampak sangat berbeda dari tipe sebelumnya. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan surat pemesan kendaraan atau SPK sebanyak 455 selama seminggu Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 dihelat.

Hal ini diungkapkan oleh Head of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra. Donny mengatakan sampai dengan kemarin, Kamis (7/4/2022) Suzuki mencatatkan pemesan sebanyak 455 unit. Di mana menurut Donny sudah melebihi target yang ditetapkan sebelumnya 400 unit.

"Jadi tuh Kami menargetkan dalam seminggu, pemesan di kisaran 400 unit, jadi ini sudah over," ujar Donny di Media Gathering Suzuki pada Jumat (8/4/2022).

Donny juga mengatakan kontribusi penjualan didominasi oleh XL7 setelah itu Ertiga. Dia pun berharap pada penjualan akhir pekan yakni Jumat hingga Minggu,  bisa mencapai target penjualan sebanyak.250 unit.

Dengan bertambahnya PPN menjadi 11 persen dan berakhirnya PPnBM untuk mobil dibawah Rp250.000,000 mengakibatkan kenaikan harga untuk Ertiga di kisaran Rp22.200.000 sampai dengan Rp34.600.000 dan untuk XL7 Rp28.700.000 sampai dengan Rp41.100.000

Namun Donny mengatakan untuk para konsumen tidak perlu khawatir, Suzuki akan melakukan penyesuaian harga melalui insentif tersendiri dalam skema penjualan yang ditawarkannya.

Adapun dalam IIMS ini Suzuki memberikan diskon Rp1 juta untuk pembelian All New Ertiga, diskon Rp2 juta untuk pembelian XL7, New Ignis, dan APV Arena, diskon Rp3 juta untuk setiap pembelian New Carry Pick Up, dan diskon sebesar Rp10 juta akan diberikan kepada konsumen yang membeli New SX4 S-Cross.

Sebaliknya, bagi konsumen yang melakukan tukar tambah (trade-in) melalui layanan Auto Value akan mendapatkan Cashback sebesar Rp2,5 juta untuk pembelian All New Ertiga dan Rp4 juta untuk calon pembeli XL7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims suzuki Suzuki Indomobil Sales suzuki ertiga IIMS 2022
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top