Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Penerapan Euro 4, Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Standar Khusus

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkan Pajero Sport dengan spesifikasi Euro 4.
Mitsubishi New Pajero Sport. /Mitsubishi
Mitsubishi New Pajero Sport. /Mitsubishi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menyiapkan Pajero Sport dengan spesifikasi Euro 4. Produk ini disiapkan untuk menyambut regulasi standar emisi Euro 4 untuk mesin diesel yang akan berlaku pada 7 April 2022.

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan perusahaan akan mendukung dan mematuhi regulasi pemerintah Indonesia terkait pemberlakuan standar emisi Euro-4 untuk mobil dengan mesin diesel. Adapun, model Mitsubishi Motors dengan mesin bensin sebelumnya telah dilengkapi dengan standar emisi Euro-4.

Dia menambahkan Mitsubishi Pajero Sport yang dilengkapi dengan mesin diesel telah tersedia dan dijual kepada konsumen dengan mesin berstandar emisi Euro-4. Lalu, segera menyusul Mitsubishi Triton untuk model di kelas pick-up 4x4 dan L300 untuk model kelas small pick-up dengan spesifikasi mesin berstandar emisi Euro-4.

"Dengan ini, seluruh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia akan sesuai dengan regulasi pemerintah tentang ketentuan mesin berspesifikasi standar emisi Euro-4 dan dapat berkontribusi terhadap emisi gas buang dengan standar yang lebih tinggi, serta kelestarian lingkungan,” ungkap Naoya dalam keterangan resmi pada Selasa (5/4/2022)

Adapun, Mitsubishi Pajero Sport yang saat ini dipasarkan di Indonesia dilengkapi dengan mesin diesel 4N15 (2.4L) MIVEC dan 4D56 (2.5L) dengan spesifikasi standar emisi Euro-4. 

Keduanya dilengkapi dengan fitur Intercooled Turbocharged Direct Injection Diesel. Mesin diesel 4N15 dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 181 PS / 3.500 RPM, serta torsi maksimum hingga 430 Nm / 2.500 RPM. Model Mitsubishi Triton dan L300 juga mendapatkan pembaruan dengan spesifikasi mesin berstandar Euro-4.

Untuk memastikan performa terbaik dan menjaga garansi kendaraan, MMKSI telah menyiapkan informasi panduan di owners manual dan service booklet yang dilengkapi pada setiap pembelian mobil baru, termasuk untuk Mitsubishi Pajero Sport, Triton, dan L300 di dealer resmi Mitsubishi Motors.

Panduan tersebut sangat merekomendasikan penggunaan bahan bakar berspesifikasi Euro-4 guna mencapai standar emisi Euro-4, yakni bahan bakar diesel untuk Euro-4 berlabel diesel EN590, atau yang memiliki kandungan angka cetane 51 atau lebih tinggi dan kandungan sulfur kurang dari 50 ppm.

Selain itu bukan hanya pengembangan pada mesin diesel guna memenuhi standar Euro 4, MMKSI juga memberikan sedikit penyegaran Pajero Sport pada fitur Auto Light, Auto Wiper, dan Auto Dimming, yang kini dilengkapi dengan On/Off Switch serta Multi Around Monitor dengan Both Side View dan Transparent Front Side View.

Sementara itu, L300 juga akan mendapatkan peningkatan yakni, peningkatan kapasitas kargo yang lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper