Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Alami Peningkatan Penjualan, Brio Dan BR-V Terlaris

Honda Brio berhasil menjadi penjualan tertinggi dengan total 4.573 unit, rinciannya Honda Brio Satya sebesar 3.424 unit dan Honda Brio RS dengan 1.149 unit. Penjualan tersebut memberikan kontribusi sebanyak 54 persen dari total penjualan HPM bulan Februari 2022 dan penjualannya naik 14,5 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 21 Maret 2022  |  17:59 WIB
All New Honda BR-V.  - PT Honda Prospect Motor
All New Honda BR-V. - PT Honda Prospect Motor

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang bulan Februari 2022 lalu, PT Honda Prospect Motor mencatatkan penjualan sebesar 8.478 unit atau mengalami peningkatan penjualan sebesar 9,7 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 7.727 unit.

Honda Brio dan All New Honda BR-V merupakan model yang memberikan kontribusi terbesar, di mana Honda Brio sekaligus menjadi mobil dengan penjualan tertinggi diantara seluruh model di Indonesia pada bulan Februari 2022.

Honda Brio berhasil menjadi penjualan tertinggi dengan total 4.573 unit, rinciannya Honda Brio Satya sebesar 3.424 unit dan Honda Brio RS dengan 1.149 unit. Penjualan tersebut memberikan kontribusi sebanyak 54 persen dari total penjualan HPM bulan Februari 2022 dan penjualannya naik 14,5 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Selain itu, All New Honda BR-V yang berkontribusi sebesar 18 persen dari total penjualan HPM mencatatkan penjualan sebanyak 1.546 unit.

Model lain yang juga memberikan kontribusi penjualan pada bulan Februari 2022 adalah New Honda CR-V dengan total 717 unit, Honda HR-V sebesar 685 unit, Honda City Hatchback RS sebesar 623 unit, Honda Odyssey sebesar 8 unit dan Honda Mobilio sebesar 1 unit. Pada jajaran mobil sedannya, All New Honda Civic RS mencatatkan penjualan sebesar 183 unit, All New Honda City sebesar 101 unit, Honda Accord sebesar 40 unit, dan Honda Civic Type R sebesar 1 unit.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan meskipun produksi belum sepenuhnya pulih, kami bangga bahwa Honda Brio kembali tercatat sebagai model dengan penjualan tertinggi di Indonesia di bulan Februari lalu.

"Saat ini kami terus memaksimalkan kapasitas di dua lini produksi kami untuk memenuhi permintaan konsumen yang tinggi untuk Brio. Kami juga optimis bahwa semakin meningkatnya aktivitas masyarakat dan pameran otomotif besar seperti Jakarta Auto Week akan terus mempertahankan trend penjualan positif di bulan Maret.”ujar Yusak Billy dalam keterangan resmi pada Senin (21/3/2022).

Pria yang akrab dipanggil Billy juga mengatakan pihaknya optimis dapat kembali mencatatkan pertumbuhan penjualan yang positif, salah satunya melalui ajang Jakarta Auto Week 2022 yang baru saja diselenggarakan pada pekan lalu.

Pada ajang ini, PT HPM berhasil mencatatkan penjualan positif yaitu sebanyak 636 unit. Honda Brio dan All New Honda BR-V kembali menjadi kontributor terbesar, dengan masing-masing penjualan sebesar 310 unit dan 128 unit.

HPM juga memberikan program penjualan kepada konsumen yang bertajuk “March Special Deals” selama bulan Maret 2022, dimana konsumen akan mendapatkan free biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda CR-V, Brio, HR-V dan City Hatchback.

Tidak hanya itu sepanjang  Maret ini, setiap dealer juga akan mengadakan Honda Special Week setiap minggunya, dimana setiap dealer akan mengadakan pameran ataupun event showroom lainnya. Pada Special Week tersebut customer yang melakukan SPK akan mendapatkan keuntungan seperti mendapatkan low DP 10 persen, biaya angsuran rendah, Lucky Dip, Paket Hemat, dan juga Test Drive berhadiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjualan mobil Honda Brio honda prospect motor Honda Mobilio
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top