Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Prospect Ekspor 6.000 BR-V Unit ke 29 Negara

Honda Prospect menargetkan ekspor Honda sekitar 10.000 ribu unit, terdiri dari 6.000 unit BR-V dan sisanya Brio.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 16 Maret 2022  |  14:04 WIB
Honda Prospect Ekspor 6.000 BR-V Unit ke 29 Negara
Foto seremoni ekspor Honda Prospect Motor - HPM
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motors hari ini, Rabu (16/3/2022) mengirimkan All New Honda BR-V ke beberapa negara di Kepulauan Karibia, yaitu Barbados, St. Lucia, serta Trinidad dan Tobago.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe mengatakan pihaknya akan menambah jumlah negara tujuan ekspor All New Honda BR-V hingga sekitar 30 negara di seluruh dunia. Secara total, PT HPM akan mengirimkan sebanyak 6.000 unit All New Honda BR-V hingga Desember 2022 mendatang.

Model All New Honda BR-V untuk pasar ekspor diproduksi di pabrik HPM Karawang, Jawa Barat. Pada bulan Desember 2021 lalu, PT HPM telah mengadakan acara seremonial untuk produksi pertama dari model ini di pabrik HPM Karawang.

"Honda BR-V merupakan model istimewa karena dikembangkan melalui serangkaian riset terhadap selera dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Setelah disambut dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia, kami yakin All New Honda BR-V yang diproduksi dengan standar dan kualitas internasional dapat diterima di negara lain dengan baik.” ujarnya dalam pelesapan ekspor BRV, Selasa (16/3/2022).

Sebelum Honda BR-V, HPM telah mengekspor Honda Brio ke negara Vietnam dan Filipina sejak tahun 2019. HPM juga telah mengekspor Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Afrika Selatan sejak tahun 2009 hingga 2014. Selain mobil, HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, India, Pakistan, Mexico dan Brazil.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan pihaknya menargetkan ekspor Honda sekitar 10.000 ribu unit." Sampai dengan akhir 2022, kami targetkan ekspor 10.000 unit, 6.000 BRV , 4.000 Brio," ujar Billy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda prospect motor Ekspor Mobil
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top