Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bocoran Mobil Listrik Keluaran Terbaru Lexus di Jakarta Auto Week 2022

Lexus disebut-sebut akan meluncurkan Lexus NX 2022.
Lexus NX/Lexus
Lexus NX/Lexus

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrikan mobil eksklusif asal Jepang, Lexus akan berpartisipasi dalam pameran Jakarta Auto Week 2022. Pada pameran tersebut, Lexus Indonesia akan membawa satu model elektrik ke hadapan pengunjung yang hadir. Ini sejalan dengan misi Lexus Indonesia untuk menampilkan teknologi terbarukan Lexus yang sudah mendunia.

Dari akun Instagram Lexus Indonesia, ada video yang diunggah pada Kamis, (10/03/2022) memperlihatkan siluet sebuah mobil.

Jika diperhatikan, bentuk mobilnya sangat identik dengan Lexus NX 2022. Ini terlihat dari teaser lampu depan, siluet bodi, serta teaser lampu belakang di video tersebut.

Karena menurut Rivan model itu akan mengusung tema elektrifikasi, dan mobil yang dimaksud adalah Lexus NX 2022, maka varian hybrid adalah yang akan meluncur di ajang Jakarta Auto Week 2022. Mengingat di Desember tahun lalu, Thailand sudah kedatangan mobil ini, adapun variannya adalah Lexus NX 450h+ 2022.

Sebenarnya selain NX 450h+ terdapat versi hybrid lain dari Lexus NX terbaru, yaitu tipe NX 350h, sehingga bukan tidak mungkin varian ini juga akan ditawarkan Lexus Indonesia. Keduanya sama-sama pakai mesin bensin 2,5 liter dengan 4 silinder dengan dipadankan motor listrik di setiap poros rodanya.

Penggunaan penggerak listrik membuat konsumsi BBM Lexus NX hybrid 2022 mencapai 58 km/liter. Sementara baterai listriknya dapat diisi daya menggunakan fasilitas fast charging hanya selama 2,5 jam.

Sebelumnya, T. Rivan Satria Hafas, Head of Lexus Sales Planning menjelaskan, Lexus akan memperkenalkan mobil listrik terbarunya pada Jakarta Auto Week 2022.

"Meskipun bukan GIIAS, tapi kami tidak mau tampilkan model yang biasa-biasa saja. Kami akan memperkenalkan teknologi terbarukan dari Lexus. Karena secara global, elektrifikasi Lexus sudah dimulai," ujar Rivan.

Dia juga menerangkan, di Jakarta Auto Week 2022, Lexus Indonesia akan membawa satu produk baru yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper