Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produk China Makin Ramai: Chery Daftarkan Omoda 5, GWM Boyong Kabin Ganda Seri P

Chery telah menyatakan siap untuk membuka kembali operasinya di Indonesia. Sedangkan GWM tengah mengincar pasar besar kelima di Asia, yakni kawasan Asean.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 07 Maret 2022  |  14:39 WIB
Desain yang didaftarkan Chery Automobile - Berita Resmi Desain Industri
Desain yang didaftarkan Chery Automobile - Berita Resmi Desain Industri

Bisnis.com, JAKARTA- Dua produsen mobil asal China, Chery Automobile Co, Ltd.  dan Great Wall Motors telah mendaftarkan desain produk anyar masing-masing. Dengan begitu, keduanya siap tempur di pasar otomotif Indonesia.

Sebagaimana dokumen dari Berita Resmi Desain Kemenkumham, tertera Chery mendaftarkan satu unit mobil dengan desain sport utility vehicle model kompak. Dari jajaran produk Chery, bisa dikenali mobil tersebut merupakan Omoda 5.

Hal inipun sejalan dengan pernyataan resmi agen pemegang merek (APM) Chery Motor Indonesia. Sebaliknya, merk Chery bukanlah asing bagi publik Tanah Air.

Pabrikan asal China itu telah beroperasi dalam rentang waktu yang cukup lama. Tercatat, sejak 2006, Chery dipasarkan oleh PT Unicor Prima Motor di bawah Indomobil Group.

Seperti disinggung dalam siaran resmi Chery, Omoda 5 merupakan model global anyar dari Chery yang baru diluncurkan pada awal Februari lalu. Debut global Omoda 5 adalah Guangzhou Auto Show 2021.

GWM Seri P/laman GWM Motors Global

Sementara itu, Great Wall Motors (GWM) dalam dokumen yang sama, telah mendaftarkan model SUV kabin ganda. Jika mengacu pada lini produk GWM, maka produk tersebut adalah GWM Seri P.

Sebelumnya, GWM juga telah mendaftarkan produk SUV lainnya yakni Cyber Tank 300. Keduanya merupakan produk anyar dari pabrikan China tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil Mobil Baru Chery Automobile Co. Ltd. GWM Motors
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top