Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil China Cery Kembali Lagi ke Indonesia, Bakal Bawa 3 SUV

Di bawah manajemen baru, Chery bakal membawa tiga SUV ke Indonesia. Akan tetapi harga dan spesifikasi ketiga mobil tersebut belum diumumkan.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  15:08 WIB
SUV Chery seri Tiggo bakal meluncur di Indonesia.  - CMI
SUV Chery seri Tiggo bakal meluncur di Indonesia. - CMI

Bisnis.com, JAKARTA — Merek mobil asal China, Chery resmi mencoba peruntungan kembali di pasar otomotif Indonesia. PT Chery Motor Indonesia (CMI) selaku mengumumkan bakal merilis tiga SUV untuk pasar Tanah Air, yakni Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro. 

Ketiga SUV baru ini sebelumnya sudah diluncurkan di beberapa negara di dunia seperti di Kazakhstan, Brasil, dan Ukraina. 

CMI juga mengatakan Chery  tidak hanya memperkenalkan modelnya di Indonesia, tetapi juga banyak negara lain seperti Eropa Timur, Amerika Selatan, Timur Tengah, dan beberapa wilayah lain di dunia.

Marketing & Product Director PT CMI, Qin Gang mengatakan pengenalan ketiga varian SUV Tiggo tersebut sekaligus untuk memperkenalkan manajemen baru yang akan menggawangi merek Chery di Indonesia. 

“Sekaligus menjelaskan mengenai komitmen Chery di Indonesia,” kata Qin Gang dalam keterangan resmi, Jumat, (28/12/2022)

CMI mengatakan pihaknya percaya diri untuk memasarkan ketiga produk tersebut sejalan dengan popularitas Chery yang terus meningkat di pasar global. CMI juga mengatakan Chery Pro populer di pasar global karena kekuatan produk dan layanan yang baik.  

"Cherry juga sudah mendapatkan rekognisi sebagai eksportir mobil berpenumpang terbaik nomor satu di China selama 19 tahun berturut-turut dan banyak lain," jelas Qin Qang.

Adapun Chery merupakan  perusahaan mobil Cina pertama yang mengekspor kendaraan, suku cadang CKD, mesin, serta teknologi manufaktur kendaraan dan segala peralatannya ke seluruh dunia. 

Hingga saat ini, Chery telah mengekspor kendaraannya ke lebih dari 80 negara dan wilayah, dan telah mendirikan 10 pabrik di luar negeri, memiliki lebih dari 1.500 dealer dan outlet layanan di luar negeri dengan 10 juta pengguna di seluruh dunia termasuk 1,9 juta pengguna di luar China.

Adapun sebagaimana diketahui, Chery sempat mengaspal di Indonesia beberapa tahun lalu. Akan tetapi merek ini kemudian hengkang dari pasar Tanah Air. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil Chery Automobile Co. Ltd. PT Chery Motor Indonesia
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top