Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Pasar Indonesia, BMW Tambah Dealer Baru

Ingin menjangkau dan memperluas market, BMW Group akan menambahkan dealer di tahun ini.
Mobil listrik BMW i4. /BMW
Mobil listrik BMW i4. /BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia fokus memperluas target pasar pada 2022 dengan melakukan ekspansi dealer baru.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania akan meluncurkan sedan kompak premium yang belum pernah diluncurkan sebelumnya, dan merupakan rakitan lokal.

Selain itu BMW Group Indonesia akan menambah satu diler fully-fledged baru dan satu BMW Approved Bodyshop ke dalam 25 outlet BMW dan MINI yang sudah hadir, di mana akan memberikan akses yang lebih mudah dan mendekatkan diri pada pelanggan.

"Kepercayaan mitra dealer BMW Group Indonesia terhadap brand BMW dan MINI semakin kuat dan dibuktikan dengan investasi berkelanjutan dalam tingkatkan jumlah fasilitas dan memperluas jaringan dealernya," ujar Jodie, Jumat (18/2/2022).

Jodie juga mengatakan BMW sebagai pelopor digitalisasi di industri otomotif Indonesia, BMW tawarkan pengalaman daring lebih dari sekadar penjualan kendaraan, tetapi menyediakan layanan premium yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

"Sejalan dengan itu, BMW Indonesia telah menyiapkan berbagai solusi digital yang selalu siap melayani, melalui Contactless Service-nya. Solusi digital ini sangat penting dalam menyediakan perjalanan kepemilikan kendaraan yang memuaskan, baik online maupun offline," katanya.

BMW pun mengklaim merupakan satu-satunya brand otomotif premium di Indonesia yang memiliki layanan digital seperti Contactless Service ini. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan perawatan dan servis kendaraan dengan mengikuti beberapa langkah mudah.

"Pelanggan juga dapat menerima update dan informasi detail mengenai kondisi kendaraan BMW miliknya melalui video informatif yang dikirimkan oleh tim servis yang menangani," jelasnya.

BMW juga mengatakan pada tahun ini akan meluncurkan tiga kendaraan listrik yaitu BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric pada tahun ini. Peluncuran mobil listrik ini selaras dengan visi BMW yang menyatakan bahwa 2022 adalah tahun E-Mobility.

Adapun pada awal tahun ini BMW mencatatkan hasil positif dengan penjualan retail naik 13 persen menjadi 190 unit, di mana pada Januari 2021 BMW menjual 168 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper