Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabar Gembira! Pemilik Mobil Subaru Lawas Bisa Servis di Plaza Subaru

Bahkan untuk mobil Subaru keluaran '70-an pun bisa melakukan servis.
Subaru BRZ 2022. /Subaru
Subaru BRZ 2022. /Subaru

Bisnis.com, JAKARTA – Jenama mobil asal Jepang, Subaru kembali ke Indonesia setelah vakum selama enam tahun. Subaru akan meluncurkan dan memasarkan beragam model terbaru di bawah naungan PT Plaza Auto Mega (Plaza Subaru) selaku agen pemegang merek resminya.

Subaru memiliki dealer perdana yang berlokasi di Jl. Jalur Sutera Baat No.Kav 9A, RT.002/RW.003, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Dealer tersebut telah membuka pelayanan untuk service dan penjualan spare part. Subaru juga berencana melakukan ekspansi dengan menambah jumlah dealer di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, dan Batam.

Meski akan meluncurkan model-model baru, pemilik mobil Subaru tipe lawas juga bisa melakukan servis mobil di dealer Subaru tersebut.

Arie Christopher Setiadharma yang menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) PT Plaza Auto Mega mengatakan, para pemilik Subaru lawas bisa langsung membawa mobilnya ke bengkel resminya.

“Sejak 2021 sudah banyak yang melakukan servis [di bengkel resmi Subaru]. Jangankan mobil pabrikan tahun 2000, mobil Subaru buatan tahun 70-an pun juga bisa diservis di sana,” pungkas Arie dalam acara Subaru Indonesia Online Media Gathering pada Rabu (09/08/2022).

Layanan aftersales juga disebut sebagai kunci utama yang akan mereka kedepankan. Seperti diketahui, variable ini bukan pendukung semata dalam proses pernjualan kendaraan, melainkan aspek kunci dalam menghadirkan pelayanan yang komprehensif bagi konsumen.

"Kami ingin memastikan konsumen Subaru nantinya merasakan kemudahan dan pelayanan yang prima saat menggunakan mobil kesayangannya," jelas Arie.

Subaru kini kembali ke Indonesia. Pecinta otomotif sangat mengenal Subaru l dengan kecanggihan konfigurasi mesinnya yang disebut mesin boxer.

Dilansir dari subaruindonesia.com, mesin boxer merupakan konfigurasi mesin pembakaran dalam yang pistonnya bergerak secara horizontal. Terdapat satu buah crankshaft dan silinder yang diletakkan di sisi kiri dan kanan, membentuk sudut 180 derajat.

Keuntungan dari penggunaan mesin boxer stabil dan minim getaran, tingkat efisiensi mesin lebih baik. Karena piston pada mesin boxer bekerja saling berlawanan arah sehingga menghasilkan kinerja mesin yang halus dan memiliki kesetimbangan yang sangat baik, membuat mesin boxer tidak memerlukan counterbalance.

Keunggulan lainnya adalah karena mesinnya lebar dan terletak pada posisi rendah sehingga pusat gravitasi atau titik berat kendaraan menjadi lebih rendah.

Hal ini dapat mengurangi kasus body roll atau limbung serta memberikan handling mobil yang baik dan stabil khususnya saat melewati tikungan.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper