Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Korsel Mendominasi, Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV6 Jadi Mobil Terbaik 2021/2022

Ioniq 5 dan Kia EV6 berhasil menyabet penghargaan mobil terbaik tahun 2021/2022. Kualitas, inovasi, desain, dan teknologi mutakhir yang dibenamkan Hyundai dan Kia di mobil keluarannya itu menjadi alasan pemberian gelar tersebut.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  12:51 WIB
Interior Ioniq 5 BEV.  - hYUNDAI
Interior Ioniq 5 BEV. - hYUNDAI

Bisnis.com, JAKARTA – Ioniq 5 dan Kia EV6 berhasil menyabet penghargaan mobil terbaik tahun 2021/2022. Kualitas, inovasi, desain, dan teknologi mutakhir yang dibenamkan Hyundai dan Kia di mobil keluarannya itu menjadi alasan pemberian gelar tersebut.

Dilansir dari The Driven, Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV6 mengklaim gelar Mobil Terbaik Tahun Ini, mengalahkan model-model baru dari merek premium yang telah mapan, termasuk Audi e-tron, Ford Mustang Mach-e, dan Porsche Taycan.

Kedua mobil tersebut berhasil menduduki sepuluh tempat teratas di enam negara yang tersebar di tiga benua penghasil mobil teratas dunia, yaitu Asia, Eropa, dan Amerika Utara.

“Kami bangga bahwa dua kendaraan listrik baterai khusus pertama kami secara bersama-sama dihormati sebagai Mobil Terbaik Tahun Ini,” kata Heung Soo Kim, Kepala Divisi Bisnis EV di Hyundai Motor Group, dalam pernyataan resmi, dikutip Jumat (28/1/2022).

Hyundai Ioniq 5 sendiri diluncurkan pada 2021 sebagai model pertama dalam jajaran merek kendaraan listrik baterai khusus (BEV) Ioniq Hyundai. Tampilan modern Ioniq 5 dipadukan dengan desain retro, termasuk tudung clamshell pertama Hyundai, dan pemosisian lampu berbentuk V yang eye catching.

Bentuk depan dan belakang kendaraan menyatu di pintunya untuk menggambarkan etos desain Parametric Dynamics.

Dengan didasarkan pada arsitektur electric global modular platform (EGMP), CUV yang sepenuhnya elektrik memiliki proporsi interior luas berkat wheelbase 3.000 mm, dan overhang pendek di depan, serta belakang.

Kombinasi seperti itu menghadirkan ruang interior yang luar biasa, kinerja dinamis, pengisian daya ultra-cepat, dan pengalaman di dalam mobil yang optimal. Semua hal tersebut pun menambah daya tarik universal Ioniq 5.

Sementara itu, Kia EV6 berbagi arsitektur EGMP perintis Hyundai Grup, tetapi bentuknya yang scalable dan modular memungkinkan kebebasan dalam desain eksternal yang secara jelas membedakan model Hyundai dan Kia satu sama lain.

Karena EGMP telah dikembangkan secara khusus untuk EV, tidak ada mesin atau driveshaft yang memakan tempat, memberikan garis bodi cair EV6, dan tampilan yang lebih ramping, serta sporty dibandingkan dengan saudaranya di Hyundai.

EV6 juga telah memenangkan beberapa penghargaan internasional sejak diluncurkan pada paruh kedua 2021, karena desain visionernya, pengalaman pengguna teknologi terhubung yang canggih, pengisian daya ultra-cepat 800 V, serta karakteristik berkendara yang sporty dan dinamis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik hyundai penjualan mobil kia
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top