Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Penjualan Mobil Hyundai dan Kia di Eropa Tembus 1 Juta Unit pada 2021

Asosiasi Produsen Otomotif Eropa (ACEA) menyebutkan Hyundai dan KIA berhasil menjual 1.018.563 kendaraan gabungan di Eropa pada tahun lalu.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  17:40 WIB
Penjualan Mobil Hyundai dan Kia di Eropa Tembus 1 Juta Unit pada 2021
Ioniq 5 menghadirkan pengalaman baru melalui desain EV inovatif yang menggugah ikon pembentuk DNA desain Hyundai. - Hyundai
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hyundai Motor Co. dan afiliasinya KIA Corp. berhasil mencatatkan peningkatan penjualan mobil ramah lingkungan di Eropa sepanjang 2021. Penjualan mobil merek Hyundai dan Kia tumbuh 21 persen atau 1.018.563 unit.

Dilansir dari Yonhap, Rabu (19/1/2022), Asosiasi Produsen Otomotif Eropa (ACEA) menyebutkan Hyundai dan KIA menjual 1.018.563 kendaraan gabungan di Eropa pada tahun lalu. Peningkatan penjualan tersebut diakibatkan oleh banyaknya permintaan untuk mobil ramah lingkungan milik Hyundai dan Kia.

Laris manisnya mobil ramah lingkungan ini juga membantu mengimbangi dampak kekurangan semikonduktor cp yang berkepanjangan pada produksi Hyundai dan KIA.

Kedua produsen mobil Korea Selatan itu mengalahkan BMW dengan menduduki peringkat keempat dalam hal pangsa pasar tahun lalu, menyusul Grup Volkswagen, Stellantis, dan Grup Renault.

Stellantis adalah perusahaan gabungan 50:50 yang dibentuk melalui penggabungan produsen mobil Amerika Serikat, Fiat, Chrysler, dan produsen mobil Prancis PSA Groupe.

Hyundai dan KIA mengeklaim pangsa pasar kendaraan penumpang Eropa tahun lalu mencapai 8,7 persen, naik 1,7 poin persentase dari tahun sebelumnya.

Adapun pada tahun ini, Hyundai dan KIA menargetkan untuk menjual 7,47 juta kendaraan atau naik 12 persen lebih tinggi dari penjualan tahun lalu yaitu 6,67 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kia mobil hybrid Hyundai Motor

Sumber : Yonhap

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top