Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lawan Wuling, Dongfeng Hadirkan FengGuang Mini EV

Persaingan mobil listrik mini di China akan semakin memanas dengan kehadiran fengGuang Mini EV milik Dongfeng. Mobil ini menantang juara bertahan, Wuling HongGuang Mini EV.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 04 Januari 2022  |  15:10 WIB
Lawan Wuling, Dongfeng Hadirkan FengGuang Mini EV
Wuling Motors mengenalkan mobil listrik berukuran kecil yang akan dijual di Indonesia dengan harga terjangkau mulai 2022. - Wuling

Bisnis.com, JAKARTA — Persaingan mobil listrik mini di China akan semakin memanas dengan Dongfeng menghadirkan FengGuang Mini EV.  Mobil ini pun akan bersaing denganWuling HongGuang Mini EV.

Dilansir dari Carscoops dan CarNewsChina, walaupun memiliki kemiripan dalam desain, spesifikasi, dan nama, kedua kendaraan itu sama sekali tidak terkait satu sama lain. Artinya Wuling dan Dongfeng memang akan bersaing di segmen mobil EV mungil.

Adapun FengGuang merupakan Dongfeng SokonAutomobile (DFSK) Sokon Candy yang diperbarui, DFSK pun terkenal menghadirkan kendaraan yang sehari -hari yang terjangkau jadi diperkirankan harga untuk mobil ini diksaran  5.000 dolar AS atau Rp72.000.000. 

FengGuang Mini EV pun memiliki panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm dengan jarak sumbu roda 1.960 mm. Dimensi itu sedikit lebih besar dari pesaing utamanya yaitu Wulinh

Meski menggunakan ban yang sama-sama kecil, namun kedua mobil memiliki perbedaan pada bagian trim hitam di bumper depan, gril lebih lebar, pintu, garis jendela dan lampu belakang yang menyatu dengan potongan trim hitam yang memanjang.

Dalam hal powertrain, mobil mungil milik Dongfeng dibekali motor listrik tunggal bertenaga 34 hp (25 kW). Tenaga tersebut sudah terbilang cukup untuk kendaraan ringan yang akan digunakan di lingkungan perkotaan. Tenaga tersebut pun jauh lebih besar dibandingkan  Wuling Hongguang Mini EV yang hanya mencapai 27 daya kuda.

Akan tetapi, belum ada info soal kemampuan jarak tempuh mobil listrik Dongfeng Fengguang Mini EV. Kehadiran mobil ini makin panaskan persaingan mobil mini listrik di China , setelah ada Chery QQ Ice Cream, Changan Benben E-Star, Baojun E300 EV dan Baizhi Daxiong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Wuling Motors Dongfeng Automobile

Sumber : CarsScoops, CarNewsChina

Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top