Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semakin Murah, Harga Mobil SUV 2022 di Bawah Rp200 Juta

Meningkatnya tren SUV dalam 10 tahun terakhir membuat model ini memiliki beragam pilihan, mulai dari desain hingga harga. Kini, di Indonesia tidak perlu lagi mengeluarkan uang lebih dari Rp250 juta untuk mendapatkan mobil bertampang maskulin.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 03 Januari 2022  |  21:11 WIB
Kia Sonet, SUV kompak Kia buatan India.  - KIA
Kia Sonet, SUV kompak Kia buatan India. - KIA

Bisnis.com, JAKARTA — Tren sport utility vehicle (SUV) semakin terasa di Tanah Air. Pilihan modelnya pun kini semakin beragam dengan hadirnya harga mobil SUV dengan kisaran Rp150 juta. 

Akan tetapi perlu diingat, SUV yang dimaksud bukan yang memiliki bodi besar. Belakangan muncul tren baru di Indonesia, yakni SUV kompak, mobil bertampang gahar tetapi memiliki bodi kompak yang asyik dibawa berkendara di dalam kota. 

Pada 2021, semakin banyak model SUV kompak yang membanjiri pasar otomotif Tanah Air. Tahun ini, diperkirakan persaingan akan semakin ketat dengan kehadiran beberapa model baru.

Adapun pada awal 2022, berikut pilihan mobil bertambang SUV tetapi harganya ramah di kantong alias murah:

1. Renault Kwid Climber 

SUV dari produsen asal prancis ini menjadi SUV termurah di tanah air dengan mesin 999 cc 3-silinder dengan output 67 tenaga kuda pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250 rpm. 

Salah satu keunggulannya yaitu pada ground clearance 184 milimeter dan terdapat roof rail pada bagian atasnya yang menambah kesan SUV. Sistem infotainment menggunakan head unit touch screen 8 inci dengan akses Android Auto dan Apple Car Play disertai fitur voice command dan kamera mundur. 

Fitur keamanan diantaranya ABS pada pengereman. Tambahan fitur keamanan yaitu dual airbag pada bagian depan. Renault KWID Climber yang tersedia juga sangat fleksibel saat membawa barang, dan bagasi yang berkapasitas hingga 279 liter.Bagasi juga bisa dimaksimalkan dengan melipat kursi belakang hingga kapasitasnya bertambah menjadi 620 liter. 

Kwid Climber ini pun dihargai dengan harga Rp152.400.000 juta (tipe MT) dan Rp161.400.000 juta (tipe AMT). 

2. Daihatsu Rocky  

Daihatsu Rocky ini memiliki mesin ini memiliki spesifikasi mesin 3-silinder 1.000 cc dan 1.200 cc yang diklaim irit untuk jalanan perkotaan.  Mobil ini pun mempunyai beberapa fitur andalan seperti Anti lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Parking Sensor, Rear View Camera, Hill Start Assist, serta Vehicle Stability Control System. Harga Rocky pun dimulai dari Rp178.000.000 sampai dengan Rp236.100.000.

3. Kia Sonet

 

Mobil yang diluncurkan pada tahun 2020 ini dibekali mesin empat silinder berkubikasi 1.497 cc DOHC dual CVVT dan Fuel Injection. Mobil ini juga menghasilkan tenaga sebesar 113 hp serta torsi sebesar 144 Nm. 

Kia Sonet juga didukung dengan transmisi manual 6-percepatan atau IVT (Intelligent Variable Transmission) 8 virtual gear.

Terdapat fitur keselamatan seperti 6 airbag, VSC yang mencakup ABD, EBD, Hill Assist Control dan rear camera dengan dynamic guide.

Kia Sonet juga mempunyai fitur keselamatan yang lengkap dari  6 airbag, VSC yang meliputi ABD, EBD, hingga Hill Assist Control dan rear camera dengan dynamic guide. Adapun mobil ini menawarkan lima varian, yaitu Standard, Active, Smart, Dynamic, dan Premiere dengan berbagai macam alternatif transmisi. 

Harga pun dimulai dari Rp211.000.000 sampai dengan Rp299.000.000.

1 dari 2 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil Harga Mobil Model SUV
Editor : Muhammad Khadafi

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top