Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Handle Pintu Mobil Lecet, Ini Penyebab dan Solusinya 

Berikut penyebab dan solusi handle pintu mobil yang lecet.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  10:46 WIB
Mobil bekas.  - Carsome.
Mobil bekas. - Carsome.

Bisnis.com, JAKARTA - Jika diperhatikan, bagian handle pintu mobil yang berupa cekungan kerap terlihat lecet. Padahal kita tak tahu apa dan kapan penyebabnya. Walau biasanya lecet yang timbul cenderung halus, namun tentu mengurangi estetika dari eksterior secara keseluruhan.

Dilansir dari Auto2000, Kepala Bengkel Body and Paint Auto2000 Karawang, Arie Ferdiansyah mengungkapkan bahwa bagian cekungan handle pintu permukaan catnya sering mendapatkan kontak langsung dari kuku pengguna kendaraan dan menjadi pemicu masalah tersebut.

"Banyaknya lecet tergantung frekuensi kontak cekungan dengan kuku pengguna. Semakin sering maka akan semakin banyak kuku pengguna menggores permukaan cat di bagian cekung tersebut," ujar Arie.

Arie pun menjelaskan untuk mengatasi hal tersebut,  tidaklah begitu sulit, para pemilik kendaraan dapat menggunakan proteksi tambahan seperti Nano ceramic, plastic film atau accesories yang khusus untuk handle.

Lalu bisa ditambah dengan melakukan perawatan rutin cat dan bodi kendaraan di bengkel resmi minimal setiap 3 sampai 6 bulan sekali untuk membersihkan dan  memastikan cat dan bodi kendaraan selalu dalam kondisi bersih dan seperti masih baru.

Arie pun menutup dengan menyarankan para pemilik kendaraan juga diharuskan sering dan rajin untuk membersihkan bagian cekung tersebut. Terlebih di musim hujan seperti sekarang, jangan biarkan ada sisa air terlalu lama tertinggal di selahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil tips otomotif
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top