Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra UD Trucks Segera Luncurkan Truk Ramah Lingkungan

Astra UD Truck mengatakan segera meluncurkan truk ramah lingkungan. 
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  11:36 WIB
Astra UD Trucks selalu berusaha untuk mempermudah pelanggan dalam mempercepat proses jual beli, salah satunya melalui marketplace.  - Astra UD Trucks
Astra UD Trucks selalu berusaha untuk mempermudah pelanggan dalam mempercepat proses jual beli, salah satunya melalui marketplace. - Astra UD Trucks

Bisnis.com, JAKARTA -  Astra UD Truck mengatakan tahun depan menuju ke era ramah lingkungan, sejalan dengan upaya perusahaan menekan polusi udara yang dihasilkan oleh mesin pembakaran. 

Chief Operating Officer Astra UD Trucks Bambang Widjanarko mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan produk yang sesuai dengan standar Euro yang ada. UD Trucks juga sudah mulai menerapkan teknologi hybrid, hingga tenaga listrik sepenuhnya sebagai penggerak roda.

"Untuk kedepan, kita akan selalu menghadirkan kendaraan yang ramah lebih ramah lingkungan. Bahkan beberapa produk di negara asalnya memang sudah menggunakan teknologi yang lebih ramah lingkungan," ujar Bambang pada wartawan di Jakarta, Rabu (29/12/2021).

Bambang menjelaskan produk UD Trucks sudah ada yg menekan menekan kadar emisi dengan menerapkan standar tinggi menyesuaikan peraturan yang diterapkan pemerintah. Masing-masing negara punya kebijakan berbeda-beda, salah satunya di Indonesia yang akan melegalkan standar Euro 4 di tahun depan.

"Mau gak mau produsen atau pabrikan harus membuat produk dengan standar Euro 4 sesuai aturan yang ada. Kalau nggak begitu, nggak bisa jualan. Jadi kita sudah siapkan," jelas Bambang 

Saat ini, UD Trucks sedang mempersiapkan persiapan menjelang pelaksanaan standarisasi Euro 4 di Indonesia yang akan dilaksanakan pada April mendatang. Sedangkan itu, mereka sudah siap dengan segalanya seperti menghadirkan program UD Pro-Care.

"Kami sudah menyiapkan infrastruktur mulai dari mekanik, layanan purna jual, peralatan dan perlengkapan teknis yang mumpuni agar dapat siap beradaptasi, ketika truk Euro 4 mulai dipasarkan di seluruh dealer Astra UD Trucks Indonesia," tutup Bambang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

UD Trucks
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top