Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Ajak Anak Muda Berpartisipasi Aktif Perangi Karbon

Toyota menggelar Toyota Eco Youth ke-12 yang merupakan salah satu upaya nyata dalam mewujudkan komitmen Toyota Environmental 2050.
Webinar Toyota Eco Youth (TEY) ke-12. /TAM
Webinar Toyota Eco Youth (TEY) ke-12. /TAM

Bisnis.com, JAKARTA — Toyota mengajak anak muda untuk berkontribusi terhadap netral karbon. Hal ini dilakukan melalui kegiatan corporate sosial responsibility (CSR), Toyota Eco Youth (TEY). 

Di tahun ke-12 TEY akan mewadahi ide-ide dari 50 sekolah pemenang kompetisi TEY sebelumnya. Tiap sekolah akan diwakili oleh 2 siswa yang didampingi 1 guru sebagai pembimbing.

Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Bob Azam mengatakan TEY ke-12 mengajak  partisipasi aktif generasi muda dalam upaya mengurangi karbon sebagai musuh bersama.

"Program TEY dapat menjadi ajang inisiatif dan eskalasi kreatifitas generasi muda untuk mengembangkan ide-ide sederhana menjadi inovasi memerangi emisi karbon yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar," kata Bob dalam keterangan resmi, Jumat (17/12/2021).

Bob menambahkan bahwa program TEY tidak akan berlangsung secara konsisten selama 12 tahun tanpa adanya dukungan dan sinergi positif dari pemerintah, sekolah, dan komunitas yang terkait hingga para expert yang berpengalaman di bidangnya. "Generasi masa kini pun didukung dengan literasi dan akses teknologi sehingga gerakan pengurangan jejak karbon dapat menjadi gaya hidup baru,” ujar dia.

Bob menyampaikan bahwa program TEY merupakan salah satu upaya nyata dalam mewujudkan komitmen Toyota Environmental 2050. Sebagai aktivitas kepedulian lingkungan dengan eksistensi lebih dari 1 dasawarsa, kehadiran TEY diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus bangsa untuk menghasilkan inovasi untuk memerangi karbon sebagai musuh bersama dan mengurangi emisi karbon melalui ide-ide yang dikompetisikan.

Finance Admin & Logistics Support Director PT Toyota-Astra Motor, Suranywaty Tjandrasa, menyebutkan bahwa Toyota secara global mempunyai komitmen yang tinggi dalam hal netralitas karbon baik melalui teknologi (green manufacture, green product, dll), berbagai inovasi terintegrasi yang dapat menurunkan jejak karbon, maupun melalui berbagai aktivitas sosial dan advokasi publik seperti Toyota Eco Youth.

"Kami percaya, bersama anak muda, kita punya power besar untuk menjadi motor pergerakan dan penggiat netralitas karbon. Menjadikaan gerakan ini sebagai lifestyle yang menyenangkan. Melalui TEY ini, diharapkan menjadi salah satu sarana yang bisa memacu kontribusi anak muda Indonesia untuk mengembangkan ide dan mewujudkannya dalam aksi nyata," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper