Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Tampilan Mobil Mini Hardtop Terbaru, Simak Perubahannya

Secara keseluruhan Mini terbaru terlihat sedikit lebih kecil dibandingkan dengan model saat ini. Bingkainya juga lebih tipis.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 13 Desember 2021  |  14:36 WIB
Mobil Mini Cooper Hardtop. - greg kalve via twitter
Mobil Mini Cooper Hardtop. - greg kalve via twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil Mini Cooper Hardtop generasi terbaru terlihat banyak perubahaan. Mobil ini pun digadangkan akan menjadi mobil listrik dari mobil asal Inggris.

Dilansir dari Autoblog, Mini Hardtop terlihat perbedaan di bagian depan seperti yang sudah banyak diprediksi banyak pihak. Tetapi pada bagian belakang dan interior mobil perubahannya begitu besar.

Dari gambar yang ada, kisi-kisi bodi mobil cukup besar yang terdiri dari bingkai kontras besar dengan beberapa bukaan kecil di bagian atas dan bawah. Secara keseluruhan Mini terbaru terlihat sedikit lebih kecil dibandingkan dengan model saat ini. Bingkainya juga lebih tipis.

Mini Hardtop pun masih menggunakan lampu depan masih bulat seperti biasa, tetapi tampak sedikit lebih besar. Mini ini pun juga mempunyai garis-garis kecil di bagian atas dan bawah yang hampir terlihat seperti kelopak mata yang lucu.

Menurut Autoblog, kap mesin MINI hardtop itu tidak lagi memiliki lubang untuk lampu depan. Garis potongnya pun lebih tinggi. Profilnya masih khas Mini, tapi satu-satunya perubahan yang nyata adalah penggantian pegangan (handle) tarik mobil dengan unit pas rata.

Pada bagian belakang Mini terjadi perubahan utama. Lampu belakang berbentuk permen seperti di masa lalu hilang karena unit trapesium di sudut. Produsen Mini menampilkan lapisan berlapis hitam dan menyatu dengan potongan trim hitam yang membentang di palka.

Spakbor belakang terlihat lebih lebar dari sebelumnya yang memberikan penampilan Mono baru ini lebih rendah dan lebih lebar. Prototipe khusus Mini generasi terbaru memiliki lencana S yang tampak seperti warna kuning-hijau.

Adapun benar, Mini Hardtop ini akan menjadi model mobil listrik Mini. Interior Mini yang akan datang masih berpegang pada beberapa detail desain klasik tapi ditata dengan teknologi modern dan tema minimalis.

Dasbor didominasi layar bundar tipis yang besar sehingga membangkitkan tampilan bulat masa lalu, termasuk kelompok petunjuk pengukur Mini klasik dan yang lebih modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mini Cooper
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top