Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Corolla Cross GR Sport Meluncur di Thailand, Ini Spesifikasi dan Harganya

Toyota telah menjual 27.794 unit Corolla Cross reguler di Thailand, di mana menurut Toyota angka tersebut tertinggi di segmen B (mobil berukuran lebih kurang 4 meter).
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 02 Desember 2021  |  16:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Toyota Corolla Cross GR Sport sudah meluncur di Thailand, di mana pada September sudah diluncurkan di Taiwan.

Dilansir dari Paultan.org, Toyota telah menjual 27.794 unit Corolla Cross reguler di Negara Gajah Putih tersebut, di mana menurut Toyota angka tersebut tertinggi di segmen B (mobil berukuran lebih kurang 4 meter). 

Adapun tampilan berbeda dari Corolla Cross GR Sport ini terlihat dari tampilan depan  ada grille baru dengan bilah horizontal dan lapisan hitam mengkilap tebal yang mengarah ke lampu depan. Di bagian bawah mobil, terdapat desain asupan udara yang lebih agresif, ditambah skid plate dekoratif yang lebih besar. Skid plate ini juga ada di bagian samping dan belakang mobil.

Di bagian belakang, terdapat lampu LED dengan mika bening. Perubahan eksterior lainnya adalah atap hitam dan velg two-tone berdesain turbin 18 inci.

Sementara itu, interior Corolla Cross GR Sport ini dilengkapi dengan jok kulit hitam dengan garis tengah putih dan sandaran kepala berlogo GR. Kenop persneling berbalut kulit, trim interior hitam gloss dan segelintir logo GR tercetak pada bagian interiornya.

Toyota juga melakukan beberapa penyesuaian sasis, yang terdiri dari kemudi yang disetel ulang dan strut bar yang lebih rendah. GR Sport menambahkan fungsi stop and go kecepatan rendah untuk cruise control adaptif, fitur yang juga telah diperluas ke varian HEV Premium Safety reguler.

Corolla Cross GR Sport pun dibekali teknologi hybrid dengan mengkombinasikan mesin bensin Atkinson-cycle 98 PS/142 Nm berkode 2ZR-FXE 1.800 cc dan motor listrik 72 PS/163 Nm.

Di mana mesin bensin dan motor listriknya digabungkan, total tenaga yang disediakan Corolla Cross GR Sport ini mencapai 122 PS. Konsumsi bahan bakarnya pun cukup irit, bisa mencapai 23,3 km/liter. Adapun Toyota Corolla Cross GR Sport ini dibandrol 1.240.000 baht atau setara dengan Rp527juta. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil toyota
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top