Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Corolla Cross GR Sport Meluncur di Thailand, Ini Spesifikasi dan Harganya

Toyota telah menjual 27.794 unit Corolla Cross reguler di Thailand, di mana menurut Toyota angka tersebut tertinggi di segmen B (mobil berukuran lebih kurang 4 meter).
Toyota Corolla Cross GR Sport. /Toyota
Toyota Corolla Cross GR Sport. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA — Toyota Corolla Cross GR Sport sudah meluncur di Thailand, di mana pada September sudah diluncurkan di Taiwan.

Dilansir dari Paultan.org, Toyota telah menjual 27.794 unit Corolla Cross reguler di Negara Gajah Putih tersebut, di mana menurut Toyota angka tersebut tertinggi di segmen B (mobil berukuran lebih kurang 4 meter). 

Adapun tampilan berbeda dari Corolla Cross GR Sport ini terlihat dari tampilan depan  ada grille baru dengan bilah horizontal dan lapisan hitam mengkilap tebal yang mengarah ke lampu depan. Di bagian bawah mobil, terdapat desain asupan udara yang lebih agresif, ditambah skid plate dekoratif yang lebih besar. Skid plate ini juga ada di bagian samping dan belakang mobil.

Di bagian belakang, terdapat lampu LED dengan mika bening. Perubahan eksterior lainnya adalah atap hitam dan velg two-tone berdesain turbin 18 inci.

Sementara itu, interior Corolla Cross GR Sport ini dilengkapi dengan jok kulit hitam dengan garis tengah putih dan sandaran kepala berlogo GR. Kenop persneling berbalut kulit, trim interior hitam gloss dan segelintir logo GR tercetak pada bagian interiornya.

Toyota juga melakukan beberapa penyesuaian sasis, yang terdiri dari kemudi yang disetel ulang dan strut bar yang lebih rendah. GR Sport menambahkan fungsi stop and go kecepatan rendah untuk cruise control adaptif, fitur yang juga telah diperluas ke varian HEV Premium Safety reguler.

Corolla Cross GR Sport pun dibekali teknologi hybrid dengan mengkombinasikan mesin bensin Atkinson-cycle 98 PS/142 Nm berkode 2ZR-FXE 1.800 cc dan motor listrik 72 PS/163 Nm.

Di mana mesin bensin dan motor listriknya digabungkan, total tenaga yang disediakan Corolla Cross GR Sport ini mencapai 122 PS. Konsumsi bahan bakarnya pun cukup irit, bisa mencapai 23,3 km/liter. Adapun Toyota Corolla Cross GR Sport ini dibandrol 1.240.000 baht atau setara dengan Rp527juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper