Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Jepang Pamer Teknologi Mobil Listrik di IEMS 2021

Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 memamerkan teknologi kendaraan listrik, baik mobil maupun motor. Dua produsen Jepang, Toyota dan Mitsubishi ikut unjuk teknologi di pameran yang berlangsung di kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan, Banten pada 24–26 November 2021.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 24 November 2021  |  22:59 WIB
Vice President PT TAM Henry Tanoto (kiri), President Director PT TAM Susumu Matsuda (tengah), dan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berpose dengan mobil listrik mungil Cpod di IEMS 2021.  - Bisnis/Muhammad Khadafi
Vice President PT TAM Henry Tanoto (kiri), President Director PT TAM Susumu Matsuda (tengah), dan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berpose dengan mobil listrik mungil Cpod di IEMS 2021. - Bisnis/Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA — Tidak hanya kendaraan listrik purwarupa buatan lokal yang tampil di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021. Pabrikan otomotif dari Jepang juga ikut unjuk teknologi mobil ramah lingkungan di pameran yang berlangsung di kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan, Banten pada 24–26 November 2021.

PT Toyota Astra (TAM) menampilkan 3 unit produk kendaraan elektrifikasi yaitu Lexus UX 300e, C+pod, dan Prius PHEV Bluebird.

President Director PT TAM Matsuda mengatakan kehadiran produsen asal jepang ini di IEMS 2021 sebagai wujud komitmen pihaknya mendukung upaya Pemerintah dalam pengembangan teknologi kendaraan elektrifikasi dan mengurangi emisi CO2 di Indonesia secara berkelanjutan melalui penyediaan produk berbasis elektrifikasi dan ramah lingkungan.

Matsuda menyebutkan bahwa hal ini sejalan dengan keinginan positif Pemerintah Indonesia melalui beberapa aktivitas seperti aktif dalam Konferensi Perubahan Iklim Persatuan Bangsa-Bangsa, Climate Change Conference of the Parties - COP 26 Glasgow, UK, maupun Regulasi Pemerintah terkait CO2 Tax.

Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota berupaya menghadirkan berbagai pilihan sarana mobilitas bagi masyarakat baik dari sisi produk, teknologi, maupun layanan, termasuk juga teknologi kendaraan ramah lingkungan tidak terkecuali Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Sejalan dengan tren perkembangan teknologi, TAM juga telah menghadirkan kendaraan elektrifikasi berteknologi HEV, PHEV, hingga BEV melalui dua merek, Toyota dan Lexus, sehingga pelanggan dapat memilih teknologi mana yang sesuai dengan kebutuhannya.

Toyota percaya bahwa pendekatan multi-pathway ini dapat mendorong demand akan kendaraan elektrifikasi dan membantu mengurangi CO2 secara efektif sedini mungkin.

Sementara itu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan dua unit Mitsubishi Outlander PHEV, yang telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2019, dan Mitsubishi Minicab MiEV, sebuah kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga Listrik. MiEV telah membuktikan keandalan di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

“Partisipasi MMKSI dalam ajang kendaraan Listrik IEMS 2021 merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan kami dalam mendukung pemerintah Indonesia dalam membangun lingkungan pendukung kendaraan listrik, di mana kami selalu mendukung dan berkontribusi pada tiap fase era kendaraan listrik di Indonesia," kata President Director PT MMKSI Naoya Nakamura.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Toyota Astra Motor PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top