Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DFSK Gelora E Berpeluang Menjadi Armada Baru Damri

Damri akan uji coba DFSK Gelora E selama beberapa waktu sebagai armada usaha.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 28 November 2021  |  16:37 WIB
DFSK Gelora E Berpeluang Menjadi Armada Baru Damri
DAMRI uji coba DFSK Gelora E. - DFSK

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sokonindo Automobile (DFSK) menjalin kerjasama dengan DAMRI untuk menyediakan armada kendaraan listrik. Dalam kerja sama ini kedua pihak selama beberapa waktu akan menggelar uji coba menggunakan Gelora E sebagai armada usaha.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengapresiasi semangat DAMRI terutama dalam HUT ke-75 tahun untuk menghadirkan armada yang ramah lingkungan sejalan dengan semangat DFSK yang hadir sebagai solusi mobilitas masyarakat di Tanah Air.

"Kami memiliki DFSK Gelora E yang sepenuhnya digerakan oleh tenaga listrik dan nol emisi gas buang. Selain itu, DFSK Gelora E juga memiliki utilitas yang tinggi dan bisa digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan usaha yang dijalankan oleh DAMRI," kata Achmad dalam keterangan resmi pada Minggu (28/11/2021).

DFSK Gelora E tersedia dalam model minibus yang cocok digunakan sebagai sarana transportasi wisatawan dengan dukungan kabin yang lega dan nyaman, atau model blind van yang bisa digunakan sebagai angkutan barang atau logistik dengan panjang ruang bagasi hingga 2,63m untuk menampung banyak barang bawaan.

DFSK Gelora E juga mendukung bisnis berkat biaya operasional harian yang rendah yakni sekitar Rp200 per kilometer, atau lebih rendah 1/3 dibandingkan kendaraan komersial bermesin konvensional

DFSK Gelora E memiliki jarak tempuh hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).
 
Pengisian daya baterai juga mudah berkat sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A, atau fitur fast charging di mana kapasitas 20–80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik otomotif damri DFSK
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top