Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MMKSI Beberkan Strategi Untuk Masuk ke Pasar EV di Indonesia

Mitsubishi saat ini sedang mengkaji teknologi yang akan dipakai untuk mobil listrik di Indonesia.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 28 November 2021  |  15:58 WIB
Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii (kiri), Brand Ambassador  Mitsubishi Motors Indonesia RIfat Sungkar (tengah), General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI Amiruddin berpose dengan Mitsubishi Minicab MiEV di IEMS 2021.  - MMKSI
Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii (kiri), Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia RIfat Sungkar (tengah), General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI Amiruddin berpose dengan Mitsubishi Minicab MiEV di IEMS 2021. - MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membeberkan strategi untuk memasuki pasar mobil listrik (electronic vehicle/EV) di Indonesia.

Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii menilai produk EV masih mempunyai limitasi contohnya dalam hal jarak tempuh. Dengan demikian Mitsubishi saat ini sedang mengkaji teknologi yang akan dipakai untuk kendaraan listriknya.

"Saya rasa EV masih punya limitasi, seperti jarak tempuh. Tentu teknologi akan improve dan akan lebih baik, tapi sekarang kita punya batas jarak tempuh," jelas Hikaru Mii belum lama ini. 

Hikaru pun menjelaskan salah satu strategi MMKSI masuk ke pasar EV dengan membawa kendaraan niaga berbasis listrik.

Hal ini pun dikarenakan melihat limitasi EV yaitu jarak tempuh, tentunya untuk kendaraan niaga mempunyai pola yang jelas dalam hal jarak tempuh. 

"Sektor bisnis lebih cocok untuk EV. Itu poin kami di sini. Tentu kendaraan penumpang itu penting, tapi strategi langkah pertama kami adalah commercial vehicle," ujar Hikaru

Sebelumnya Mitsubishi baru saja menampilkan kendaraan niaga listrik pada GIIAS 2021, kendaraan tersebut pun sempat dijajal oleh Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke GIIAS 2021.

Pihaknya pun mengatakan kepentingan pengembangan mobil listrik di Indonesia juga bertujuan mengisi pasar globa. 

“Pabrik kami punya 60.000 unit yang diekspor ke luar negeri dari Indonesia. Ini sangat penting untuk ikut arahan pemerintah tersebut. Arahan pemerintah saat ini saya pikir sudah baik. Kami paham dan kami mencari solusi terbaik untuk itu,” tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik otomotif PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top