Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suzuki Beberkan Alasannya Hentikan Produksi Karimun Wagon R

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan tidak akan melanjutkan produksi Karimun Wagon R. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk fokus pada pengembangan mobil elektrifikasi.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 25 November 2021  |  07:43 WIB
Suzuki Beberkan Alasannya Hentikan Produksi Karimun Wagon R
Suzuki Karimun Wagon R. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan tidak akan melanjutkan produksi Karimun Wagon R. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk fokus pada pengembangan mobil elektrifikasi.

Managing Director Suzuki Indonesia Shodiq Wicaksono mengatakan bahwa perusahaan sedang bersiap untuk mengenalkan mobil elektrifikasi kepada masyarakat.

“Suzuki akan masuk ke era elektrifikasi melalui teknologi hybrid,” kata Shodiq dalam keterangan resmi, Rabu (24/11/2021).

Pengembangan teknologi hybrid yang Suzuki lakukan adalah langkah awal perusahaan dalam mengenalkan teknologi elektrifikasi yang sejalan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini.

Ke depannya, Suzuki akan terus berinovasi mengembangkan kendaraan elektrifikasi lainnya secara bertahap. Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan itu mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya.

Dengan adanya kendaraan elektrifikasi, kata dia, akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki, yaitu Karimun Wagon R.

Meski begitu, penghentian produksi Karimun Wagon R hanya berlaku untuk pasar domestik.

“Dengan berat hati kami harus menghentikan produksi Karimun Wagon R untuk pasar dalam negeri. Namun, kami akan menghadirkan kendaraan elektrifikasi untuk konsumen setia Suzuki dalam waktu yang tidak lama lagi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki suzuki karimun wagon r
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top