Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tidak Ada di GIIAS 2021, Ternyata Suzuki Stop Jualan Karimun Wagon R

Namun demikian, produksi Karimun Wagon R untuk orientasi ekspor tetap berjalan. Donny menambahkan meski stoknya terbatas, beberapa dealer masih memiliki stok Karimun Wagon R untuk ditawarkan kepada pelanggan.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 20 November 2021  |  10:57 WIB
Karimun Wagon R.  - Suzuki
Karimun Wagon R. - Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA — Di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak menampilkan unit mobil low cost green car (LCGC) Karimun Wagon R.

Perkembangan tersebut menandai detik-detik pamitnya Suzuki Karimun Wagon R dari pasar Indonesia. Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan pihaknya memang telah menyetop produksi roda empat tersebut untuk pasar dalam negeri. Pasalnya, perseroan tengah fokus menyongsong era elektrifikasi di Tanah Air.

"Kami sedang fokus untuk kendaraan eletrifikasi," kata Donny saat dikonfirmasi, Sabtu (20/11/2021).

Namun demikian, produksi Karimun Wagon R untuk orientasi ekspor tetap berjalan. Donny menambahkan meski stoknya terbatas, beberapa dealer masih memiliki stok Karimun Wagon R untuk ditawarkan kepada pelanggan.

Mobil dengan desain "tall wagon" ini pertama kali masuk ke pasar Indonesia pada September 2013. Di pasaran, kendaraan ini dibanderol dengan harga antara Rp122 juta hingga Rp144,5 juta.

Namun demikian, Donny masih enggan untuk menjelaskan langkah perseroan menghentikan penjualan mobil murah lainnya di Indonesia. "Detailnya tinggu release dari kami," ujarnya.

Karimun Wagon R merupakan generasi ketiga Karimun yang mulai dipasarkan pada 1999. Mobil ini memenuhi syarat persetujuan LCGC dengan konsumsi bahan bakar rendah dan tingkat pengadaan lokal yang cukup tinggi, dengan pusat produksi di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki GIIAS 2021
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top