Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gaikindo: Semua Happy Tahun Ini Kembali Ada GIIAS

Pameran otomotif GIIAS 2021 melibatkan puluhan ribu orang mulai dari exhibitor hingga penyedia jasa transportasi di sekitar lokasi.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 20 November 2021  |  21:58 WIB
GIIAS 2021 diselenggarakan pada 11-21 November 2021 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten.  - Bisnis/Muhammad Khadafi
GIIAS 2021 diselenggarakan pada 11-21 November 2021 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten. - Bisnis/Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi menyebut Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 sebagai lokomotif penggerak pemulihan ekonomi nasional. 

Dia menjelaskan bahwa GIIAS memberikan efek domino terhadap industri-industri yang bersangkutan. “Peran dan kontribusi GIIAS dalam dunia industri dan usaha layaknya seperti lokomotif industri jadi kita menarik mulai jalan, pabrik-pabrik komponen dan itu bisa menggerakan banyak aspek,” ujar Yohannes dalam penutupan GIIAS 2021, Sabtu (20/11/2021).

Yohanes pun menjelaskan pameran otomotif GIIAS 2021 melibatkan puluhan ribu orang. "Jadi semuanya terdampak dari sektor industri makanan, mas-mas tukang lap, mbak mbak cantik atau usher yang berada di booth, sampai food court pun selalu rame," jelas Yohannes.

Adapun GIIAS 2021 diselenggarakan pada 11–21 November 2021. Berlokasi di ICE, BSD City, Tangerang, Banten, pameran otomotif ini mulai dibuka sejak pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB. Akan tetapi pada tiga hari terakhir pameran atau 19–21 November, GIIAS buka lebih lama hingga pukul 21.00 WIB. 

Tahun ini peserta pameran otomotif berskala internasional ini ada 17 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Selain itu ada 4 kendaraan niaga, yakni Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania. Pameran ini juga dimeriahkan oleh sejumlah merek motor dan diikuti oleh lebih dari puluhan merek pendukung sektor otomotif di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gaikindo GIIAS 2021
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top