Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Di Booth Toyota, Jokowi Dipamerkan Mobil Ini

Setelah batal membuka GIIAS 2021, Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke pameran otomotif yang berlokasi di ICE, BSD City, Tangerang, Banten tersebut.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 17 November 2021  |  16:54 WIB
Di Booth Toyota, Jokowi Dipamerkan Mobil Ini
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri), Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi (kanan) tengah mendengar penjelasan dari Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda (ketiga kiri) dan Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto (keempat kanan) mengenai All New Veloz saat mengunjungi booth Toyota pada GIIAS 2021 di ICE BSD City Tangerang, Rabu (17/11/2021). - TAM
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG — Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini, Rabu (17/11/2021) berkunjung ke GIIAS 2021 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten. Dalam salah satu kegiatannya, dia mengunjungi booth Toyota dan melihat langsung produk yang dikembangkan di Indonesia dan telah masuk daftar produk global Toyota. 

Sebagaimana diketahui, Veloz pertama kali diperkenalkan pada 2011, saat Avanza generasi kedua hadir. Model ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen LMPV 7-seater yang memiliki karakter berbeda dengan Avanza. 

Vice Precident TAM Henry Tanoto menjelaskan bawah All New Avanza dikembangkan sebagai kendaraan multifungsi, sedangkan All New Veloz lebih fokus pada sisi emosional dengan tampilan yang lebih berani dan sejumlah tambahan fitur. 

Tidak seperti Avanza, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akan memproduksi sendiri Veloz. Sebagaimana diketahui, Avanza merupakan produk kolaborasi Toyota dan Daihatsu yang diproduksi di fasilitas produksi milik Daihatsu, bersama dengan Xenia.

"Veloz itu memang rencannya kita akan produksi tahun 2022 antara 4.000 sampai 4.500 per bulan untuk domestik," kata Direktur Corporate Affairs TMMIN Bob Azam belum lama ini.

Bob mengatakan bahwa Veloz akan diekspor ke 16 negara, mulai dari Amerika Selatan, Amerika Tengah, dan Asia Tenggara. 

Selain mengisi pasar global dengan mengirimkan produksi mobil dari Indonesia, Veloz juga bakal dibikin di negara lain. 

"Ini bisa memperkuat posisi Indonesia, bukan hanya basis produksi tapi juga model development. Innova dan Veloz dikembangkan berdasarkan preferensi konsumen Indonesia, yang diterima konsumen negara tujuan ekspor, next level industri otomotif Indonesia," ujar Bob.

Adapun All New Veloz merupakan MPV 7-seater akan diproduksi di Pabrik Karawang Plant 3 TMMIN. LMPV ini dikembangkan dengan teknologi terbaru berbasis Toyota New Global Architecture (TNGA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi GIIAS 2021
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top