Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kunjungi GIIAS 2021, Jokowi Jajal Mobil Listrik Mitsubishi

Mitsubishi Minicab-MiEV merupakan kendaraan niaga ringan atau light commercial vehicle (LCV) bertenaga listrik. Di kursi pengemudi, Jokowi ditemani oleh Menperin Agus Gumiwang.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 17 November 2021  |  12:02 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi hendak menjajal mobil listrik Mitsubishi Minicab-MiEV di sela kunjungan ke GIIAS 2021 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (17/11/2021).  - Bisnis/Reni Lestari
Presiden Joko Widodo atau Jokowi hendak menjajal mobil listrik Mitsubishi Minicab-MiEV di sela kunjungan ke GIIAS 2021 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (17/11/2021). - Bisnis/Reni Lestari

Bisnis.com, TANGERANG — Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang, Banten. Dalam kesempatan tersebut Jokowi ditemani Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi, dan Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi.

Usai berkeliling ke sejumlah booth di ruang pameran, Jokowi berkesempatan melakukan test drive Mitsubishi Minicab-MiEV, yang merupakan kendaraan niaga ringan atau light commercial vehicle (LCV) bertenaga listrik. Di kursi pengemudi, Jokowi ditemani oleh Menperin Agus Gumiwang.

Pada kesempatan tersebut dia juga menekankan pentingnya pembangunan ekosistem mobil listrik yang ramah lingkungan yang rendah emisi.

"Oleh sebab itu kami mendorong untuk produksi mobil listrik, hybrid. Sekali lagi semua harus ramah lingkungan," kata Jokowi, Rabu (17/11/2021).

Jokowi mengatakan telah bertemu dengan para pimpinan pabrikan kendaraan bermotor di Indonesia dan menyampaikan perhatian pemerintah mengenai pembangunan ekosistem mobil listrik.

Adapun Minicab-MiEV yang dikendarai Jokowi merupakan LCV berbentuk van yang mungil dengan desain minimalis. Namun, kendaraan niaga ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan mobilitas di lingkungan yang padat dan sempit, terutama untuk kebutuhan logistik.

Di Jepang, kendaraan ini sudah dijual sejak 2011 dan digunakan sebagai mobil logistik di dalam kota mengingat jarak tempuhnya hanya sekitar 100 km.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Mobil Listrik mitsubishi GIIAS 2021
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top