Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jual Mobil Listrik Tahun Depan, Ini Persiapan Wuling

Wuling Motors memastikan mobil listrik berukuran kecil dengan konsep Global Small Electric Vehicle (GSEV) bakal diproduksi dan dijual tahun depan di Indonesia. Sebagai informasi, di China mobil yang menggunakan platform GSEV laris manis karena dijual mulai dari Rp60 juta-an hingga Rp120 juta. 
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 16 November 2021  |  19:50 WIB
Wuling Motors mengenalkan mobil listrik berukuran kecil yang akan dijual di Indonesia dengan harga terjangkau mulai 2022.  - Wuling
Wuling Motors mengenalkan mobil listrik berukuran kecil yang akan dijual di Indonesia dengan harga terjangkau mulai 2022. - Wuling

Bisnis.com, TANGERANG — PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) sudah menyiapkan layanan purna jual untuk mobil listrik. Sebelumnya Wuling Motors memastikan mobil listrik berukuran kecil dengan konsep Global Small Electric Vehicle (GSEV) akan  diproduksi dan dijual tahun depan di Indonesia. 

Aftersales Director Wuling Motors Taufik S. Arief mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan dari dari sisi purna jual.

"Kami sudah lakukan persiapan. Jadi saat ini sudah ada persiapan terkait after sales," ujar Taufik di sela pameran GIIAS 2021, ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (16/11/2021).

Taufik pun menambahkan dalam Wuling melakukan beberapa persiapan yang berbeda seperti di bagian keselamatan dan suku cadang mengingat perawatan antara mobil konvensional dan listrik berbeda.

"Biasanya pengguna mobil listrik berbeda dari konvensional. Jadi apa yang dipersiapkan pastinya menyesuaikan," tambah Taufik.

Customer Satisfaction Manager Wuling Motors Bimawan Sudarmoko pun mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan survei di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 untuk mengetahui permintaan konsumen terkait mobil listrik.

"Kami juga sedang memikirkan bagaimana jika nanti konsumen sedang dalam keadaan darurat," ujarnya.

Adapun pagi tadi, Vice President Wuling Motors Han Dehong meminta pemerintah memberikan keringanan pajak untuk menghadirkan produk mobil listrik terjangkau bagi pasar Indonesia. 

"Wuling saya pikir tengah mencari produk yang terjangkau untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Kami meminta pemerintah mendukung dari sisi kebijakan untuk mengembangkan rantai pasokan lokal,” kata Dehong.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wuling Motors masih melakukan kajian mengenai harga mobil listrik ukuran mungil yang tampil GIIAS 2021. Saat ini perusahaan otomotif asal China ini tengah mengumpulkan masukan dari berbagai pihak.

"Kita sebenarnya masih mengumpulkan pendapat dari, baik konsumen Indonesia dan rekan-rekan media," kata Produk Planning Wuling Indonesia Danang Wiratmoko.

Wuling Motors memastikan mobil listrik berukuran kecil dengan konsep Global Small Electric Vehicle (GSEV) ini bakal diproduksi dan dijual tahun depan di Indonesia. Sebagai informasi, di China mobil yang menggunakan platform GSEV laris manis karena dijual mulai dari Rp60 juta-an hingga Rp120 juta. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Wuling Motors
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top