Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jual Mobil Listrik Tahun Depan, Ini Persiapan Wuling

Wuling Motors memastikan mobil listrik berukuran kecil dengan konsep Global Small Electric Vehicle (GSEV) bakal diproduksi dan dijual tahun depan di Indonesia. Sebagai informasi, di China mobil yang menggunakan platform GSEV laris manis karena dijual mulai dari Rp60 juta-an hingga Rp120 juta. 
Wuling Motors mengenalkan mobil listrik berukuran kecil yang akan dijual di Indonesia dengan harga terjangkau mulai 2022. /Wuling
Wuling Motors mengenalkan mobil listrik berukuran kecil yang akan dijual di Indonesia dengan harga terjangkau mulai 2022. /Wuling

Bisnis.com, TANGERANG — PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) sudah menyiapkan layanan purna jual untuk mobil listrik. Sebelumnya Wuling Motors memastikan mobil listrik berukuran kecil dengan konsep Global Small Electric Vehicle (GSEV) akan  diproduksi dan dijual tahun depan di Indonesia. 

Aftersales Director Wuling Motors Taufik S. Arief mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan dari dari sisi purna jual.

"Kami sudah lakukan persiapan. Jadi saat ini sudah ada persiapan terkait after sales," ujar Taufik di sela pameran GIIAS 2021, ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (16/11/2021).

Taufik pun menambahkan dalam Wuling melakukan beberapa persiapan yang berbeda seperti di bagian keselamatan dan suku cadang mengingat perawatan antara mobil konvensional dan listrik berbeda.

"Biasanya pengguna mobil listrik berbeda dari konvensional. Jadi apa yang dipersiapkan pastinya menyesuaikan," tambah Taufik.

Customer Satisfaction Manager Wuling Motors Bimawan Sudarmoko pun mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan survei di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 untuk mengetahui permintaan konsumen terkait mobil listrik.

"Kami juga sedang memikirkan bagaimana jika nanti konsumen sedang dalam keadaan darurat," ujarnya.

Adapun pagi tadi, Vice President Wuling Motors Han Dehong meminta pemerintah memberikan keringanan pajak untuk menghadirkan produk mobil listrik terjangkau bagi pasar Indonesia. 

"Wuling saya pikir tengah mencari produk yang terjangkau untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Kami meminta pemerintah mendukung dari sisi kebijakan untuk mengembangkan rantai pasokan lokal,” kata Dehong.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wuling Motors masih melakukan kajian mengenai harga mobil listrik ukuran mungil yang tampil GIIAS 2021. Saat ini perusahaan otomotif asal China ini tengah mengumpulkan masukan dari berbagai pihak.

"Kita sebenarnya masih mengumpulkan pendapat dari, baik konsumen Indonesia dan rekan-rekan media," kata Produk Planning Wuling Indonesia Danang Wiratmoko.

Wuling Motors memastikan mobil listrik berukuran kecil dengan konsep Global Small Electric Vehicle (GSEV) ini bakal diproduksi dan dijual tahun depan di Indonesia. Sebagai informasi, di China mobil yang menggunakan platform GSEV laris manis karena dijual mulai dari Rp60 juta-an hingga Rp120 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper