Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Bidik Penjualan Xenia Baru 2.500. Unit per Bulan

Angka penjualan Xenia diharapkan tumbuh dua kali lipat dengan adanya peluncuran model baru. Dalam beberapa waktu terakhir, penjualan Xenia generasi lama sempat berada pada level di bawah 1.000 unit per bulan.
GIIAS 2021 menjadi panggung peluncuran All New Xenia di Indonesia. /ADM
GIIAS 2021 menjadi panggung peluncuran All New Xenia di Indonesia. /ADM

Bisnis.com, JAKARTA — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mematok target penjualan All New Xenia sebanyak 2.000 –2.500 unit per bulan.

"Saya yakin ini antara 2.000 sampai 2.500 unit ini rasanya bisa," ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso dalam acara yang digelar secara virtual, belum lama ini.

Hendrayadi mengakui bahwa pada bulan-bulan terakhir, penjualan Daihatsu Xenia mengalami penurunan hingga di bawah 1.000 unit per bulan. Hal itu, kata dia, terjadi tidak semata-mata karena permintaan yang rendah, tetapi juga karena gangguan suplai pada proses produksi.

"Ini rasanya bisa langsung naik. Jadi mungkin ini menjadi double daripada penjualan Xenia model lama yang sebelumnya di bulan-bulan terakhir," kata dia.

Adapun All New Xenia resmi diluncurkan pada hari pertama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/11/2021).

President Director of PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Toshinori Edamoto mengungkapkan bahwa All New Xenia hadir dengan berbagai teknologi canggih yang dapat mendukung kenyamanan berkemudi para pelanggannya, yakni DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

All New Xenia hadir dengan desain bodi yang kompak, kabin yang lega serta sudah dibuat lapang karena jok belakang bisa diatur fleksibel berkat hadirnya pengaturan kursi dan rel sliding jok yang panjang.

Selain itu, untuk memberikan kemudahan pada saat berkendara, mobil keluarga ini hadir dengan radius putar minimum dan ground clearance tertinggi di kelasnya.

All New Xenia ini hadir dengan dua pilihan mesin yang berbeda, yakni mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT yang dapat meningkatkan rasa berkendara yang lebih responsif.

Daihatsu juga sudah menyematkan berbagai fitur keselamatan yang canggih di dalamnya, seperti Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist).

All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna dengan banderol mulai dari Rp190 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper