Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tidak Meluncur di GIIAS 2021, Ini Kemungkinan Honda Vario 160 Rilis di Indonesia

Ketidakhadiran Vario 160 di GIIAS 2021 di luar perkiraan banyak orang, mengingat, rumor kehadiran motor matik ini di Indonesia sudah muncul sejak awal tahun lalu.
Honda Vario 150. /astra-honda.com
Honda Vario 150. /astra-honda.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Astra Honda Motor (AHM) tidak meluncurkan motor baru Vario 160 di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Hal ini di luar perkiraan banyak orang, mengingat, rumor kehadiran motor matik ini di Indonesia sudah muncul sejak awal tahun lalu.

Beberapa pihak menerka bahwa AHM akan memamerkan Honda Vario 160 pada GIIAS. Kabarnya juga motor matik baru ini bakal menggunakan basis mesin yang sama dengan PCX 160.

Menaggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya menjelaskan bahwa pihaknya lebih fokus dengan motor-motor matik yang sudah ada. Itu bisa dilihat dari hadirnya unit display di GIIAS 2021.

“Kita masih fokus di matik dengan produk-produk kita yang sekarang. Saat ini masih fokus dengan Vario 150 yang kita display di GIIAS 2021. Di pameran ini kita juga ada PCX 160, ADV 160, Vario 150, Scoppy dan Beat series,” kata Thomas saat menjawab pertanyaan Tempo.

Thomas sendiri belum memberikan penjelasan lebih lanjut tentang peluncuran motor baru Honda Vario 160 di Indonesia. Dengan begitu, belum ada tanda-tanda Honda akan merilis Vario 160 di pasar Tanah Air.

Sebelumnya, Vario 160 sendiri digadang-gadang bakal menggunakan mesin eSP + dengan penambahan jumlah klep. Sekedar informasi, awalnya motor matik Honda Vario memiliki klep sebanyak dua, dan akan ditambah menjadi 4 pada generasi barunya.

Beberapa laporan juga menyebutkan bahwa rasio kompresinya juga mengalami perubahan. Tenaga mesinnya juga bakal meningkat menjadi 16,2 ps di 8.500 rpm. Patut dinantikan apakah rumor tersebut menjadi kenyataan atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper