Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tidak Meluncur di GIIAS 2021, Ini Kemungkinan Honda Vario 160 Rilis di Indonesia

Ketidakhadiran Vario 160 di GIIAS 2021 di luar perkiraan banyak orang, mengingat, rumor kehadiran motor matik ini di Indonesia sudah muncul sejak awal tahun lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 November 2021  |  12:33 WIB
Tidak Meluncur di GIIAS 2021, Ini Kemungkinan Honda Vario 160 Rilis di Indonesia
Honda Vario 150. - astra/honda.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Astra Honda Motor (AHM) tidak meluncurkan motor baru Vario 160 di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Hal ini di luar perkiraan banyak orang, mengingat, rumor kehadiran motor matik ini di Indonesia sudah muncul sejak awal tahun lalu.

Beberapa pihak menerka bahwa AHM akan memamerkan Honda Vario 160 pada GIIAS. Kabarnya juga motor matik baru ini bakal menggunakan basis mesin yang sama dengan PCX 160.

Menaggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya menjelaskan bahwa pihaknya lebih fokus dengan motor-motor matik yang sudah ada. Itu bisa dilihat dari hadirnya unit display di GIIAS 2021.

“Kita masih fokus di matik dengan produk-produk kita yang sekarang. Saat ini masih fokus dengan Vario 150 yang kita display di GIIAS 2021. Di pameran ini kita juga ada PCX 160, ADV 160, Vario 150, Scoppy dan Beat series,” kata Thomas saat menjawab pertanyaan Tempo.

Thomas sendiri belum memberikan penjelasan lebih lanjut tentang peluncuran motor baru Honda Vario 160 di Indonesia. Dengan begitu, belum ada tanda-tanda Honda akan merilis Vario 160 di pasar Tanah Air.

Sebelumnya, Vario 160 sendiri digadang-gadang bakal menggunakan mesin eSP + dengan penambahan jumlah klep. Sekedar informasi, awalnya motor matik Honda Vario memiliki klep sebanyak dua, dan akan ditambah menjadi 4 pada generasi barunya.

Beberapa laporan juga menyebutkan bahwa rasio kompresinya juga mengalami perubahan. Tenaga mesinnya juga bakal meningkat menjadi 16,2 ps di 8.500 rpm. Patut dinantikan apakah rumor tersebut menjadi kenyataan atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor astra honda motor GIIAS 2021

Sumber : Tempo

Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top